Anggota DPRD Bateng Ini Marah Pemda Lebih Mementingkan Kolam Renang Ketimbang Uang Makan Pasien

Mehoa menyayangkan Pemda lebih mementingkan anggaran pembangunan kolam renang, sementara anggaran prioritas seperti ini dilalaikan.

Anggota DPRD Bateng Ini Marah Pemda Lebih Mementingkan Kolam Renang Ketimbang Uang Makan Pasien
Bangkapos.com/Dok
Tulisan di papan pengumuman di Puskesmas Sungaiselan yang menjelaskan bahwa pihak Puskesmas tidak bisa memberikan makanan kepada para pasien rawat inap karena terkendala dana. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tidak adanya persediaan anggaran untuk makanan pasien rawat inap di Puskesmas Sungaiselan menjadi perhatian anggota DPRD Bangka Tengah.

"Saya kira ini hoax, ternyata tidak, pasien di Puskesmas itu tidak diberikan sarapan, makan siang dan sore, dikarenakan tidak ada anggaran, padahal anggaran kita itu ada. Jika hanya untuk anggaran makan pasien jelas ini Dinas Kesehatan dan tim TAPD eksekutif tega hati mengabaikan ini, ini sudah dua kali terjadi," kata Anggota DPRD Bangka Tengah Mehoa kepada bangkapos.com, Minggu (21/10/2018).

Mehoa menyayangkan Pemda lebih mementingkan anggaran milyaran untuk pembangunan kolam renang, sementara anggaran prioritas seperti ini dilalaikan.

Menurutnya, dengan kondisi desifit parah sekalipun, apabila menginginkan persetujuan dewan terkait anggaran ini pasti akan mereka tambah, karena menyangkut pelayanan langsung ke masyarakat.

"Inilah yang bikin kita marah saat rapat bahas anggaran, yang prioritas untuk rakyat langsung tidak dianggarkan, yang tidak prioritas seperti kolam renang uangnya milyaran untuk lomba renang Porprov, yang kemungkinan tidak bisa digunakan karena belum layak, kecuali dipaksanakan, sementara yang seperti ini minta cepat disahkan," tegas Mehoa.

Mehoa merasa kesal adanya masalah ini, kenapa anggaran yang menjadi prioritas utama tetapi telah habis.

"Kita akan panggil kepala dinas kesehatan Bateng, panggilan dari fraksi PDI Perjuangan. Besok Senin di jam kerja, jadwal DPRD sekalian rapat Banggar dan ada Rapim,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tulisan di papan pengumuman yang terpampang di dinding Kantor Puskesmas Sungaiselan menjadi perhatian keluarga pasien, Minggu (21/10/2018).

Pada papan pengumanan di ruang Lobi kamar rawat inap itu terdapat tulisan yang menjelaskan bahwa pihak Puskesmas tidak bisa memberikan makanan kepada para pasien rawat inap karena terkendala dana.

Berikut pengumumannya:

"Diberitahukan pasien rawat inap Puskesmas sungaiselan, bahwa terhitung tanggal (9/10/2018) pasien tidak mendapatkan makan baik pagi/siang/sore terkendala dana yang belum ada sampai batas waktu yang tidak ditentukan untuk perhatianya kami ucapkan terima kasih,"

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved