Komunitas

Ayo Bersepeda, Transportasi Sehat Merakyat

Hidup sehat itu mahal harganya. Kesehatan jasmani rohani tak terukur nilainya. Agar dapat hidup sehat tentu butuh upaya,

Ayo Bersepeda, Transportasi Sehat Merakyat
ist
Susana TSM Satlantas Polres Bangka bersama Pelajar SMaN 1 Pemali Bangka, Jum'at (19/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKA POS.COM, BANGKA-- Hidup sehat itu mahal harganya. Kesehatan jasmani rohani tak terukur nilainya. Agar dapat hidup sehat tentu butuh upaya, di antaranya olahrgara.

Kiat ini dilakukan oleh komunitas yang baru saja terbentuk, bernama Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

Kegiatan Launching TSM dimotori oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka. Satuan ini menggandeng para pelajar SMAN 1 Kecamatan Pemali Bangka.

Kegiatan digelar Jumat (19/10/2018), Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB, mulai dari Asrama Unggulan SMAN 1 Pemali hingga SMAN 1 Pemali.

"Kegiatan launching Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dilksanakan oleh Satlantas Polres Bangka. Kita bersepeda santai bersama pelajar, dilanjutkan dengan Acara Police Goes to School di SMAN 1 Pemali," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas, AKP Diana Yanmiraty Hadjo kepada Bangka Pos, Jum'at (19/10/2018).

Sasaran TSM tak hanya pada siswa-siswi di Asrama Unggulan SMAN tersebut, tapi beberapa perwakilan masyarakat pecinta sepeda di Kabupaten Bangka.

Kegiatan terlihat sederhana, namun begitu menggembirakan. Selain Kasat Lantas AKP Diana, hadir pula di acara itu sejumlah perwira Polres Bangka Ipda Bayu Damara H Putra (KBO Satlantas), Ipda Agus John S (Kanit Laka Satlantas) didampingi sejumlah personil Satlantas Polres Bangka.

"Jumlah peserta yang ikut serta di acara ini cukup banyak. Kita libatkan 65 siswa SMAN 1 Pemali, 30 personil Satlantas Polres Bangka, dan sejumlah perwakilan masyarakat pecinta sepeda," kata AKP Diana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bukan tanpa tujuan. Satlantas Polres Bangka yakin, kegiatan seperti ini membawa nilai positip tak hanya bagi pelajar, tapi juga lingkungan sekitarnya.

"Tujuan launching adalah menggelorakan kegiatan transportasi sehat merakyat (TSM) dengan masyarakat dan pelajar Kabupaten Bangka," katanya

Di balik misi kegiatan, AKP Diana menyebut, Polri ingin menyampaikan pesan Kantibmas agar pelajar atau masyarakat semakin sadar hukum.

" TSM itu kegiatannya berupa "Ayo bersepeda, jalan kaki dan manfaatkan angkot untuk perjalanan jauh. Intinya back to nature dengan tujuan hindari kemacetan, kecelakaan lalulintas dan polusi udara agar selalu sehat," kata Kasat paling cantik di Jajaran Polres Bangka ini begitu optimis.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved