Bahar Buasan Ajak Warga Majukan Wisata Babel

Wisata Babel ini tidak kalah bagus dengan wisata kota lain, bahkan sekarang sudah di ajukan pemerintah sebagai destinasi

Bahar Buasan Ajak Warga Majukan Wisata Babel

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan sosok senator yang peduli terhadap kemajuan masyarakat Babel.

Potensi pariwisata Babel merupakan sektor unggulan yang sedang diusahakannya.

Bahar Buasan, akan terus mengedepankan upaya meningkatnya kesejahteraan warga Babel.

Salah satu yang menjadi fokus Bahar adalah memajukan pariwisata yang sudah dianugerahkan Tuhan ke tanah Serumpun Sebalai tersebut.

"Wisata Babel ini tidak kalah bagus dengan wisata kota lain, bahkan sekarang sudah di ajukan pemerintah sebagai destinasi pengganti Bali. Namun, harus di tunjang dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang wisata itu sendiri," ungkap Bahar Buasan.

Untuk menunjang fasilitas itu, Bahar Buasan sebut masyarakat yang menjadi pelopor bangkitnya pariwisata Babel.

Beberapa hal penunjang yang bisa dikembangkan oleh masyarakat seperti kuliner, penginapan, jasa transportasi maupun kesenian yang menjadi kearifan lokal Babel itu sendiri.

Pertama, kuliner Babel punya cita rasa tersendiri yang berbeda dari kota lain, keunggulan tersebut diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk memanjakan lidah para wisatawan. Karena Babel terkenal dengan kuliner laut yang segar.

Wisatawan bisa mencicipi berbagai kuliner khas Babel, seperti otak-otak, martabak bangka dan masih banyak lagi.

"Kuliner Babel itu punya cita rasa yang kuat, dan ini bisa kita andalkan untuk menarik wisatawan lokal maupun nasional," pungkasnya.

Kedua, para wisatawan kita harapkan bisa merasakan suasana nyaman, melalui penginapan-penginapan yang disewakan warga. Baik ditengah kota maupun di tepian pantai.

Ketiga, hal yang tak kalah penting adalah pertunjukan kesenian yang memang menjadi kearifan lokal Babel, salah satunya adalah Tari Sapen.

Jika semua ini bisa dipadukan oleh kita bersama masyarakat, Bahar Buasan mengatakan, Babel akan menjadi daerah yang makmur.

Bahar optimis dengan bantuan masyarakat Babel akan menjadi destinasi favorit bagi negara maupun mancanegara. Sehingga mampu menaikkan perekonomian masyarakat.

"Jika semua ini bisa kita kembangkan, maka wisatawan akan ramai, dan juga menjadi potensi masyarakat setempat menaikkan taraf perekonomiannya," sebut Bahar Buasan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved