Fenny Steffy Burase Bantah Dinikahi Gubernur Irwandi Yusuf, Ia Bersaksi ke KPK Soal Kasus DOKA 2018

Fenny Steffy Burase Bantah Dinikahi Gubernur Irwandi Yusuf, Ia Bersaksi ke KPK Soal Kasus DOKA 2018

Fenny Steffy Burase Bantah Dinikahi Gubernur Irwandi Yusuf, Ia Bersaksi ke KPK Soal Kasus DOKA 2018
Kolase Tribunnews.com
Fenny Steffy Burase dan Irwandi Yusuf 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Fenny Steffy Burase, saksi kasus dugaan suap terkait dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018, membantah dirinya kerap menggunakan nama Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf untuk menghubungi para pejabat di Pemerintah Provinsi Aceh.

Bantahan itu disampaikannya usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (20/10/2018) dini hari.

"Itu totally hoax. Saya jamin 100 persen tidak ada. Kita kalau bicara gosipnya sampai ada yang bilang saya punya proyek Rp1 triliun, tetapi yang sebenarnya saya tahu adalah Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata cuma itu yang berkaitan Aceh Marathon. Di luar itu hoaks," kata Steffy.

Ia kembali membantah soal dirinya yang dikatakan telah menikah siri dengan Gubernur Irwandi di Jakarta pada akhir 2017.

Jangankan menikah siri, menurut Steffy, dirinya bahkan tidak punya hubungan spesial dengan Irwandi.

"Sudah berkali-kali saya bilang tidak. Saya tidak pernah punya hubungan khusus," ujarnya.

Dalam berita acara pemeriksaan saksi yang diungkap KPK di sidang praperadilan Irwandi, diungkapkan bahwa ada keterangan dua saksi yang hadir di pernikahan siri Steffy dan Irwandi. Kembali ditanya soal dirinya yang pernah pergi ke Turki dan bertemu dengan Irwandi, hal tersebut dibenarkan oleh Steffy. "Oh iya saya syuting untuk program pesantren di Istanbul," katanya.

Sekadar diketahui, Steffy merupakan panitia Aceh Marathon. Uang suap yang diterima Gubernur Irwandi dari Bupati nonaktif Bener Meriah Ahmadi diduga dipergunakan untuk kepentingan Aceh Marathon.

Atas kasus ini, Steffy telah dicegah bepergian ke luar negeri sejak 7 Juli 2018 selama enam bulan demi kepentingan penyidikan.

Usai menjalani pemeriksaan, Steffy mengaku memang sengaja meminta pemeriksaan kemarin agar dirinya tidak perlu bolak-balik lagi ke KPK.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved