Kadinkes Bateng Sebut Seharusnya Puskesmas Tidak Memasang Pengumuman Tak Ada Dana Makan Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Bahrun menyayangkan adanya pengumuman di Puskesmas Sungaiselan

Kadinkes Bateng Sebut Seharusnya Puskesmas Tidak Memasang Pengumuman Tak Ada Dana Makan Pasien
Bangkapos.com/Dok
Tulisan di papan pengumuman di Puskesmas Sungaiselan yang menjelaskan bahwa pihak Puskesmas tidak bisa memberikan makanan kepada para pasien rawat inap karena terkendala dana. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Bahrun menyayangkan  adanya pengumuman di Sungaiselan'>Puskesmas Sungaiselan yang tidak lagi bisa memberikan makanan kepada para pasien rawat inap karena alasan tidak ada dana.

Seharusnya, kata Bahrun, pihak Puskesmas terlebih dahulu menyampaikan hal itu ke pihak Dinas Kesehatan, apabila kekurangan anggaran dan tidak membuat pengumuman yang menyebabkan pasien bingung.

"Seharusnya melaporkan ke kita. Kami meminta puskesmas konfirmasi ke pihak dinas dan pasien harus tetap bisa mendapatkan makan dan minum," tegas Bahrun kepada bangkapos.com, Minggu (21/10/2018).

Bahrun menambahkan, bahwa seharusnya pihak Puskesmas tidak memasang pengumuman seperti itu, dan lebih baik meminta anggaran ke pihak Dinas Kesehatan, dan pihak dinkes akan berupaya segera mungkin untuk bisa membantunya.

"Itu anak buahnya buat sendiri (pengumuman). Intinya kami akan membiayakan, dan melihat ke sana, dan mereka harus mengurus pasien seperti biasa. Bila tidak ada anggaran mereka minta ke kita, jangan memasang tulisan seperti itu, orang bingung harus melaporkan dahulu ke kepalanya (kepala puskesmas)," kata Bahrun.

Diberitakan sebelumnya, tulisan di papan pengumuman yang terpampang di dinding Kantor Sungaiselan'>Puskesmas Sungaiselan menjadi perhatian keluarga pasien, Minggu (21/10/2018).

Pada papan pengumanan di ruang Lobi kamar rawat inap itu terdapat tulisan yang menjelaskan bahwa pihak Puskesmas tidak bisa memberikan makanan kepada para pasien rawat inap karena terkendala dana.

Berikut pengumumannya:

"Diberitahukan pasien rawat inap Puskesmas sungaiselan, bahwa terhitung tanggal (9/10/2018) pasien tidak mendapatkan makan baik pagi/siang/sore terkendala dana yang belum ada sampai batas waktu yang tidak ditentukan untuk perhatianya kami ucapkan terima kasih,"

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved