Optimalkan Sektor Pariwisata, Solusi Bambang Patijaya Kurangi Pengangguran di Babel

Sehingga otomatis dampaknya adalah pengurangan jumlah pengangguran di Babel, yang mana pengangguran ini bahaya ini

Optimalkan Sektor Pariwisata, Solusi Bambang Patijaya Kurangi Pengangguran di Babel

BANGKAPOS.COM--Banyaknya pengangguran merupakan cerminan kesejahteraan suatu daerah.

Oleh karena itu, sebagai salah satu tokoh pemuda dan pengusaha sukses di Bangka Belitung, Bambang Patijaya, memberikan solusi yakni optimalkan sektor pariwisata dengan terus mengusahakan agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Babel bertambah demi mengurangi tingkat pengangguran.

Seperti yang disampaikan Bambang, saat menjadi pembicara di seminar Investasi Keuangan bertajuk 'Strategi Tangguh Berinvestasi Pariwisata di Era Milenial' dalam perayaan hari jadi Radio EL JOHN 88,5 FM, di Pangkalpinang, Senin (13/10/2018).

Salah satu manfaat terciptanya KEK adalah menyerap tenaga kerja dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Sehingga otomatis dampaknya adalah pengurangan jumlah pengangguran di Babel, yang mana pengangguran ini bahaya ini, kesejahteraan masyarakat terancam," ujarnya.

Bukan hanya mengurangi angka pengangguran, dengan adanya KEK tersebut kata Bambang, juga dapat meningkatkan pendapatan per-kapita Babel, yang mana akan mendorong terciptanya Babel yang lebih maju.

Saat ini sendiri Rp 41 juta lebih, dengan adanya KEK diharapkan dapat tumbuh hingga Rp 66 jutaan pertahunnya.

"Kita berharap ada peningkatan penyerapan tenaga kerja menciptakan lapangan pekerjaan, kemudian pendapatan perkapita akan meningkat di mana pada saat ini sekitar Rp 41 juta sekian pendapatan perkapita, diharapkan dengan adanya kawasan KEK ini akan naik Rp 66 juta," tutur Bambang.

Lanjut Bambang menjelaskan, dengan adanya kawasan KEK itu maka diharapkan kesejahteraan masyarkat Babel akan meningkat, dan pengangguran di Babel akan berkurang.

Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak, agar KEK di Babel semakin tumbuh.

"Jadi apa yang dilakuakn di KEK ini adalah merupakan suatu cara bagaimana untuk melompat jauh ke depan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel," pungkas Bambang.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved