Perahu Rombongan Pemancing Dihempas Gelombang Besar di Perairan Semujur, 1 Orang Hilang

Perahu yang mereka gunakan terombang-ambing sehingga satu dari enam orang pemancing hilang.

Perahu Rombongan Pemancing Dihempas Gelombang Besar di Perairan Semujur, 1 Orang Hilang
Istimewa
Tim Basarnas Pangkalpinang mencari Fitriyadi yang hilang di perairan Pulau Semujur, Bangka Tengah, Minggu (21/10/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rombongan pemancing dihempas gelombang besar di perairan Pulau Semujur, Kabupaten Bangka tengah, Sabtu (20/10/2018) malam. Perahu yang mereka gunakan terombang-ambing sehingga satu dari enam orang pemancing hilang.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas), Syamsudin mengatakan, rombongan pemancing ini berangkat dari Ketapang, Pangkalbalam, Pangkalpinang, sekitar pukul 17.00 WIB. Malamnya, gelombang laut tinggi sehingga menyebabkan perahu yang digunakan terombang-ambing dan tali pengikat pada perahu itu putus. Perahu pun hanyut.

Korban diketahui bernama Fitriyadi (44), mengejar perahu yang hanyut tersebut, sedangkan lima orang lainnya mengamankan diri di bagan perahu.

"Sekitar pukul 23.00 WIB kami mendapati laporan dari orangtua salah seorang korban ini. Lima orang korban selamat ditemukan di bagan dan dievakuasi ke dermaga Ditpolairud Pangkalbalam." kata Syamsudin kepada bangkapos.com, Minggu (21/10).

Hingga pagi ini, upaya pencarian Fitriyadi terus dilakukan. Basarnas mengerahkan kapal cepat Rigid Inflatable boat (RIB) menuju lokasi. Selain itu, bersama Tim SAR gabungan terus berkoordinasi dengan dinas terkait dalam mengupayakan pencarian korban.

Sedangkan lima korban yang selamat sudah kembali ke rumah masing-masing. Kelima orang itu yakni Azwariadi, Kokordianto, Nanang, Subra, dan Agus Piandi.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved