Bahar Buasan: Kesehatan Warga Babel Akan Tetap Jadi Program Prioritas

Operasi Katarak bisa meningkatkan taraf perekonomian warga. Karena yang dulunya terhambat mencari nafkah diharapkan bisa lebih mudah.

Bahar Buasan: Kesehatan Warga Babel Akan Tetap Jadi Program Prioritas
Istimewa
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung (Babel) mengatakan kesehatan akan tetap menjadi prioritasnya. Karena kesehatan akan mempengaruhi perekonomian keluarga.

"Kesehatan akan jadi prioritas saya juga untuk Babel ini, karena itu saya dan teman-teman yayasan mengagendakan kegiatan operasi katarak ini," kata Bahar Buasan saat ditemui di Rumah Sakit Bhakti Wara. Pangkal Pinang, senin (22/10/2018).

Kegiatan operasi mata katarak dilaksanakan dari tanggal 22-24 oktober, yang menargetkan 300 pasien. Pasien mayoritas berasal dari daerah pesisir Babel.

Bahar Buasan mengatakan, walaupun kesibukannya di DPD RI sangat padat namun kalau untuk urusan kesehatan masyarakat Babel akan tetap menjadi prioritasnya. Katanya dia rela pulang pergi dari pusat ke Babel untuk kepentingan kesehatan Warga Babel.

"Biar pun capek tapi kita ada rasa bangga, kita bisa membantu orang. Yang tidak bisa melihat bisa melihat lagi, yang tadinya udah gak kerja tapi sekarang sudah bisa kerja," ucapnya dengan semangat.

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan taraf perekonomian warga. Karena yang dulunya terhambat mencari nafkah harapan Bahar kedepan bisa lebih mudah.

"Kan banyak nelayan yang udah gak bisa melaut akibat katarak ini, dengan operasi ini harapannya kedepan bisa kerja lagi membantu keluarganya," ujar Bahar Buasan.

Anggota DPD RI, Bahar Buasan yang juga menjadi Wakil Ketua Yayasan Mata Terang mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menjadi donatur dan pihak yang membantu kegiatan operasi katarak.

"Saya sebagai anggota DPD RI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena sudah membantu kegiatan operasi katarak di Babel ini," ucap Bahar.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved