Turnamen Perbasi CUP Pangkalpinang 2018 Dibuka

Turnamen tahunan ini digelar, sebagai wadah menjaring atlet-atlet berbakat dan profesional.

Turnamen Perbasi CUP Pangkalpinang 2018 Dibuka
Bangkapos/irakurniati
Penyerahan simbolik piala dari ketua pelaksana, Edwin Salim (kiri) ke peserta (kanan) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Persatuan basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pangkalpinang, menggelar Perbasi Pangkapinang CUP 2018, di lapangan Papinka Valley, Senin (22/10/2018) malam. Acara pembukaan turnamen ini dihadiri oleh wakil ketua pengurus provinsi Perbasi Babel, Bambang Patijaya. Ketua Perbasi Pangkalpinang, Roy Reynaldi, Dewan pembina dan penasehat Pengprov Perbasi Pangkalpinang, Abet Suhaian, dan selaku sponsor kegiatam turnamen yakni Alexander Fransiscus.

Ketua pelaksana turnamen, Edwin salim, menuturkan, pertandingan ini diikuti oleh tujuh klub putra dan empat klub putri yang berdomisili di Kota Pangkalpinang. Turnamen tahunan ini digelar, sebagai wadah menjaring atlet-atlet berbakat dan profesional.

"Kami berharap agar peserta dapat menjunjung tinggi kejuaraan ini. Karena dengan ini dapat menjalani hubungan dan tali persaudaraan diantara kita, sehingga tidak adanya permusuhan dan perpecahan." kata Edwin kepada bangkapos.com 

Ia juga mengapresiasi kinerja dari panitia pelaksana turnamen, sehingga acara ini berjalan dengan baik. Edwin pun berharap, masing-masing klub dapat menjunjung sportivitas dan disiplin. Sehingga dapat mencetak atlet yamg dapat mengharumkan Bangka belitung, khususnya Kota Pangkalpinang. Sebab ditingkat nasional, sambung Edwin, sudah ada atlet basket dari Babel yang menjadi pemain Tim Nasional Indonesia untuk Asian Games beberapa waktu lalu, yakni Yosua dan Abraham.

Turnamen Perbasi CUP Pangkalpinang 2018, dibuka oleh Wakil Ketua KONI Pangkalpinang, Alizar Amir. Ia mengapresiasi turnamen yang berlangsung tiap tahunnya ini. Menurut Alizar, dengan adanya kegiatan olahraga ini dapat menjunjung sportivitas, disamping untuk kebugaran tubuh, juga dapat menjaring bibit atlet berbakat, untuk dapat dibina oleh KONI.

"Tanamkan dalam hati untuk menjunjung sportivitas. Kami pun dari KONI, berupaya membina atlet yang berbakat ini. Semoga ditahun depan klub-klub basket ini semakin bertambah." ujarnya.

Pertandingan Perbasi CUP 2018 akan dimulai pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada pukul 06.45 hingga 22.00 WIB. Dengan tujuh klub pria yakni Buana sport, JBC, Triple BC, Bina muda, Strom, BMNL dan Subur. Sedangkan klun perempuan yakni Bina muda, JBC, BMNL dan Strom.

Penyisihan pertandingan dilakulan dengan sistem semi kompetisi full. Berikut ada hadiah yang diberikan kepada klub yang menjadi juara:

Klub putra
Juara 1 : Rp 3 juta
Juara 2 : Rp 2 juta
Juara 3 : Rp 1 juta
MVP Final : Rp 250 juta

Klub putri
Juara 1 : Rp 1 juta
Juara 2 : Rp 750 ribu
Juara 3 : Rp 500 ribu. (q6)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved