Bahar Buasan Ajak Pemuda Bersama Membangun Babel

Bahar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang membawa warga muntok untuk melakukan operasi gratis

Bahar Buasan Ajak Pemuda Bersama Membangun Babel
Istimewa
Bahar Buasan. 

BANGKAPOS.COM --  Anggota DPD RI, Bahar Buasan mendorong seluruh generasi muda mulai peduli dan berjuang untuk masa depan Bangsa Indonesia khususnya Bangka Belitung. Setiap generasi muda dituntut berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam membangun Bangsa Indonesia.

"Saya mengajak semua pemuda untuk sama-sama membangun bangsa ini khususnya Babel. Karena kami ini tidak akan mampu tanpa bantuan dari pemuda," ujar Bahar Buasan.

Saat bertemu dengan para pemuda di Pangkalpinang yang memboyong masyarakat yang sakit katarak dari muntok ke Pangkal Pinang, Bahar sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kelompok generasi muda yang memiliki inisiatif dalam membangun nilai-nilai bangsa seperti ini harus sepenuhnya didukung. Adanya kelompok generasi muda yang peduli dengan bangsa dan warga dapat berperan dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Bahar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang membawa warga muntok untuk melakukan operasi gratis ke Rumah Sakit Bhakti Wara. Dirinya merasa senang atas spontanitas kelompok pemuda tersebut untuk membantu warga menyelesaikan masalah.

"Ini harus kita sambut baik, karena kelompok pemuda ini telah memobilisasi warganya untuk melakukan operasi gratis, ini merupakan satu contoh nyata tugas pemuda bagi bangsa kita ini," ujar Bahar Buasan. 

Senator dari Bangka Belitung ini merasa kelompok pemuda muntok mampu merepresentasikan konsep ideal dari generasi muda yang peduli terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu, setiap generasi muda, kata dia, harus mampu terlibat dalam membangun daerah Babel.

"Peduli terhadap kebutuhan warga sekitar juga merupakan salah satu cara pemuda membangun Babel, jadi jangan salah duga kalau membangun itu hanya bangunan infrastruktur saja. Karakter seperti ini yang kita butuhkan untuk membangun Babel ini," ujar Bahar Buasan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved