Ratusan Berkas Perkara Diterima Kejari Pangkalpinang

Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menerima ratusan berkas perkara, yang telah dilimpahkan oleh Polres Pangkalpinang, sejak januari hingga Oktober 2018.

Ratusan Berkas Perkara Diterima Kejari Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM  - Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menerima ratusan berkas perkara, yang telah dilimpahkan oleh Polres Pangkalpinang, sejak januari hingga Oktober 2018. Berkas perkara yang telah masuk tahap 1 sebanyak 164 berkas perkara. Tahap 2 sebanyak 328 berkas perkara. P19 sebanyak 80 berkas perkara dan P21 sebanyak 328 berkas perkara.

Kepala seksi intelejen Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Leo Jimmi, mengatakan sebelum dilimpahkan ke kejaksaan, penyidik Polri diberi waktu untuk menyerahkan berkas. Setelah berkas diterima Kejari, selama 14 hari jaksa melakukan penelitian terhadap berkas perkara tersebut. Sambung Leo, namun dalam waktu tujuh hari, jaksa ini sudah harus mengambil sikap dan tujuh hari berikutnya untuk petunjuk selanjutnya.

Selanjutnya, dalam waktu 14 hari pemeriksaan tersebut, dianggap masih ada berkas yang belum lengkap, maka akan dikembalikan ke penyidik untuk melengkapi. Jika semua berkas perkara sudah lengkap, Polisi harus melimpahkan tersangka bersama barang bukti ke kejaksaan, tidak melampaui tujuh hari. Kemudian, kejaksaan melakukan pelimpahan ke pengadilan maksimal 14 hari.

"Dari sekian berkas perkara tersebut, kasus narkotika yang paling dominan diterima oleh kami." kata Leo, Rabu (24/10/2018).

Leo menambahkan, lama waktu pelimpahan berkas masing-masing perkara, biasanya tergantung dari pihak penyidik.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved