Travel Agent Dari Tiongkok Datangi Babel

Sejumlah travel agent dari luar negeri juga turut mulai menawarkan paket wisata untuk berwisata ke Babel.

Travel Agent Dari Tiongkok Datangi Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Business meeting travel Agent dari Tiongkok bersama travel Agent Lokal di Babel, di Gale-Gale Resto, Selasa (23/10/2018) malam. Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya dikenal di Indonesia, sejumlah travel agent dari luar negeri juga turut mulai menawarkan paket wisata untuk berwisata ke Babel.

Baru-baru ini travel agent dan tour operator dari Republik Rakyat Tiongkok, menjelajahi perjalanan Laksamana Cheng Ho di Provinsi Babel yang dilaksanakan pada 20-26 Oktober.

Kehadiran travel agent diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan China ke Babel.

Selain mengunjungi destinasi wisata Babel, juga digelar Business meeting dengan travel agent lokal di Babel, yang diharapkan dapat bertukar informasi tentang paket dan potensi wisata.

"Kehadiran mereka pengenalan untuk penyedia bisnis travel, seperti tour travel agent/ tour operator dari Republik Rakyat Tiongkok untuk mengangkat tema The history of Admiral Cheng Ho roads, mengundang 8 travel agent dan tour operator dari Dalian yang telah direkomendasikan oleh Xiamens Airlines," kata, Sekretaris Dinas Pariwisata Babel, Engkus Kuswenda saat business meeting, di Gale-Gale Resto, Selasa (23/10/2018) malam.

Bussiness meeting ini dihadiri travel agent lokal yakni Asita, Asati, GIPI, dan PHRI. Mereka memaparkan potensi wisata yang dimiliki Babel yang bisa menjadi dayar tarik wisatawaan Tiongkok untuk mengeksplor lebih jauh mengenai Babel.

Kepala Bidang Area China IV, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Utari Widyastuti menyambut baik farm trip ini, dan ia berharap pertemuan ini bisa melahirkan kerjasama untuk pembangunan industri pariwisata di Babel.

"Mereka ke Babel atas keinginan mereka sendiri, dari beberapa waktu lalu kami rapat dan mereka nanya boleh enggak datang ke Babel," ujarnya.

Utari berharap dengan kedatangan travel agent dari Tiongkok, akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Babel.

"Mereka juga minta beberapa fasilitas di Babel bisa dilengkapi agar memudahkan mereka dalam melakukan perjalanan wisata, seperti tour guide yang memang tidak hanya membawa tamu ke lokasi wisata tetapi juga menjelaskan secara detail apa saja objek wisata yang ada, sejarahnya gimana," ujarnya.

Perwakilan dari GIPI Babel, Johan Riduan Hasan menyampaikan Babel memiliki sejarah yang panjang dengan China, masyarakat Melayu dan China hidup dengan harmonis di Babel.

"Disini banyak juga penduduk Tionghoa, bahkan setiap tahun ada 8 tradisi Tionghoa yang dirayakan di Babel. Dari sisi makanan kita punya seafood terbaik, tanah kita yang mengandung mineral menjadi anugerah untuk mengahasilkan lada, cabai dengan tingkat kepedasan yang berbeda," katanya.

Rombongan ini juga mengunjungi destinasi wisata mulai dari Pangkalpinang, Sungailiat, Bangka Tengah dan akan mengunjungi objek wisata di Belitung dan Belitung Timur.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved