Wabup Babar Usul Kegiatan Makan Bersama di Sekolah Untuk Pembetukan Karakter Anak

Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengatakan pemerintah dan anak perlu dilibatkan secara bersama dalam upaya menciptakan karakter anak.

Wabup Babar Usul Kegiatan Makan Bersama di Sekolah Untuk Pembetukan Karakter Anak
Bangkapos.com/Nordin
Kegiatan pada perayaan Hari Anak Nasional 2018 di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengatakan pemerintah dan anak perlu dilibatkan secara bersama dalam upaya menciptakan karakter anak.

Dia mencontohkan, keterlibatan pemerintah dan anak secara bersama melakukan kegiatan tersebut, misalnya mengadakan kegiatan makan bersama di sekolah.

"Silakan berkoordinasi dengan dinas terkait bagaimana baiknya. Menurut saya karakter anak sangatlah penting, misalnya pembentukannya dari sekolah dengan melakukan makan bersama. Bisa mengajarkan cuci tangan sebelum makan hingga mencuci piring ketika setelah makan," kata Markus dalam sambutannya pada acara Anak Nasional'>Hari Anak Nasional 2018 di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/10/2018).

Markus mengatakan, peringatan hari anak merupakan sepenuhnya menjadi milik anak-anak tanpa terkecuali termasuk di Bangka Barat.

Anak-anak kedepan menjadi pelaku pembangunan yang menggerakan roda pemerintah, baik ditingkat daerah sampai nasional.

"Perlu kita ketahui dan pahami bersama, banyak sekali anak-anak indonesia saat ini mengharumkan nama bangsa atas prestasinya dari berbagai aspek," kata Markus.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved