5 Titik Tes CPNS 2018 Bangka Belitung, Peserta Wajib Pakai Ini saat Ujian

BKPSDM Belitung masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

5 Titik Tes CPNS 2018 Bangka Belitung, Peserta Wajib Pakai Ini saat Ujian
tribunlampung.com
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Belitung masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ujian yang menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) semula sesuai jadwal akan dimulai Jumat (26/10/2018).

"Kami sampai sekarang masih menunggu keputusan dari BKN. Sekarang sedang rapat di BKN membahas terkait penetapan ujian CAT ini," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada posbelitung.co, Kamis (25/10/2018).

Namun untuk kesiapan pelaksanaan sistem tes CAT tersebut, mereka sudah siap, dari mulai ruangan CAT beserta 50 unit komputer, ruang tunggu peserta seleksi CPNS dan ruang publik.

"Kalau ruang tunggu di belakang (bagian belakang kantor BKPSDM), ruang publik di depan. Diruang publik untuk masyarakat yang ingin melihat tidak menjadi persoalan, dan disitu juga kami sediakan televisi," ujarnya.

Hasil keputusan sementara ini, untuk peserta seleksi CPNS diwajibkan menggunakan pakaian hitam putih. Baju kemeja berwarna putih, dan celana hitam serta menggunakan sepatu.

"Baju nya boleh lengan panjang maupun pendek, yang jelas kemeja putih. Tapi hari itu kemarin sudah ditetapkan oleh BKN, satu hari enam sesi, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB," ucapnya.

Ia menyarankan, kepada seluruh peserta agar aktif memantau website http://bkpsdm.belitungkab.go.id. Disitu peserta bisa mengetahui jadwal pelaksanaan ujian CAT.

"Tapi kalau sekarang belum ada, kalau sudah ada keputusan BKN kami akan langsung oupload ke website ini. Jadi kami sarankan peserta aktif memantau di website itu," bebernya.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved