Bocah Tewas Dibakar Ibunya, Ini 8 Fakta Pilu di Balik Kematian Jessica

Setelah memukuli gadis itu dengan pelepah daun kelapa, Olga mengguyurnya dangan minyak tanah lalu mengguyur tubuh mungil itu dengan api

Bocah Tewas Dibakar Ibunya, Ini 8 Fakta Pilu di Balik Kematian Jessica
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW

BANGKAPOS.COM--Jenazah Jessica Mananohas (10), bocah yang diduga dibakar ibunya, Olga Semet, warga Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, sudah tiba di Pelabuhan Tahuna, Kamis (25/10/2018) pagi.

Jenazah siswi kelas 4 SD itu diangkut dari Pelabuhan Kota Manado ke Pelabuhan Tahuna menggunakan kapal motor (KM) Venecia, Rabu (24/10/2018).

Sebelumnya Jenazah Jessica Mananohas disemayamkan di rumah ayahnya di Kelurahan Bitung Barat, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (24/10/2018).

Jessica Mananohas meninggal dunia di RSUP RD Kandou, Selasa (23/8/2018), setelah 41 hari berjuang melawan perihnya luka bakar yang mendera sekitar 85 persen tubuhnya.

Jesica Mananohas diduga dianiaya oleh ibunya, Olga Semet, pada 12 September 2018 silam. Ada info sang ibu mencari pisau dapur. Saat ditanya, Jessica terdiam.

Ini membuat sang ibu kalap. Setelah memukuli gadis itu dengan pelepah daun kelapa, Olga mengguyurnya dangan minyak tanah lalu mengguyur tubuh mungil itu dengan api. 

jessica
jessica (istimewa)

Warga melarikan Jessica ke RS Liungkendage Tahuna. Namun, karena kondisi semakin parah, seminggu sebelum meninggal Jessica dirujuk ke RSUP Kandou Manado dan dirawat intensif di sana. 

Kendati sudah beberapa kali dioperasi dan dokter menyebut kesembuhannya sudah 70 persen, namun akhirnya nyawa Jessica tak tertolong lagi. Infeksi luka bakar sudah menembus ke paru-paru. Pihak RSUP Kandou menyebut jantung gadis kecil itu berhenti berdetak.

"Luka bakarnya sudah derajat 3 jadi sangat berpengaruh pada beberapa organ vital. Salah satunya jantung," kata Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen, pada Selasa (23/10/2018)

Berikut fakta-fakta pasca kematian Jesica Mananohas:

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved