Bupati Bangka Minta Parpol Berikan Pemahaman Kepada Para Caleg Agar Pemilu 2019 Damai

Silakan diantara para caleg untuk berkompetisi dengan cara yang baik. Jangan saling menjelekan, jangan memfitnah, karena demokrasi kita,

Bupati Bangka Minta Parpol Berikan Pemahaman Kepada Para Caleg Agar Pemilu 2019 Damai
bangkapos/nurhayati
Deklarasi Pemilu Damai dan Istighosah bersama Ustad Wijayanto, yang digelar Polres Bangka bersama KPU Kabupaten, Kamis (25/10/2018) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan meminta kepada partai politik, sebagai peserta pemilu, untuk memberikan pemahaman kepada para caleg, agar berpolitik yang damai, dinamis dan santun pada tanggal 17 April 2019 nanti.

"Silakan diantara para caleg untuk berkompetisi dengan cara yang baik. Jangan saling menjelekan, jangan memfitnah, karena demokrasi kita, demokrasi yang dinamis.

Saya berharap kepada parpol yang memberi arahan kepada para caleg, jangan melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan," ingat Mulkan kepada para pengurus parpol saat Deklarasi Pemilu Damai dan Istighosah bersama Ustad Wijayanto, yang digelar Polres Bangka bersama KPU Kabupaten, Kamis (25/10/2018) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Ketua KPU Bangka, Zulkarnain Alijudin, KPU sebagai penyelenggara pemilu 2019, mengimbau kepada peserta partai politik untuk dapat menciptakan suasana aman, damai, tentram dan kondusif di Kabupaten Bangka.

"Kami sudah berkali-kali, menyelenggarakan pemilu, Alhamdulilah, untuk daerah kita termasuk yang paling aman. Kami berharap suasana aman tetap kita pertahankan," pesan Zulkarnain.

Diakuinya, menjelas pesta demokrasi Oemilu Tahun 2019, suhu politik di Kabupaten Bangka mulai memanas. Oleh karena itu pihaknya bersama dengan unsur muspida berinisiatif mengelar deklarasi damai

"Kegiatan ini, untuk meredam suhu politik yang mulai memanas, kepala kita boleh panas, pilihan boleh berbeda tetapi keutuhan bangsa, negara ini, tetap segala-galanya," imbau Zulkarnain.

Pada kesempatan ini diisi dengan pengucapan dan penandatangan deklarasi damai, oleh para ketua parpol, ketua KPU, Bawaslu, kapolres, dandim, kejari dan Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat.

Selain itu juga dilakukan pengucapan dan penandatangan deklarasi Pemilu Damai oleh para jurnalis diantaranya oleh Ketua PWI, IJTI, SMSI Babel dan Ketua Komunitas Wartawan Bangka (KWB).

Kegiatan ini juga dilakukan pengucapan dan penandatangan fakta integritas, netralitas, TNI/Polri yang dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad Wijayanto.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved