Dinas Kesehatan Gelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia

Peserta balita yang ikut dalam perlombaan ada 18 orang yang dibagi dalam dua kelompok umur, yakni 9 orang KU 6-24 bulan dan 9 orang KU 2-5 tahun.

Dinas Kesehatan Gelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia
bangkapos/edwardi
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang menggelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2018 di Sun Hotel Pangkalpinang, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS COM -- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang menggelar Lomba Balita Sejahtera Indonesia (LBSI) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2018 di Sun Hotel Pangkalpinang, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri Rika Komarina Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Pangkalpinang dan Kepala Dinas Kesehatan PPKB Pangkalpinang, Ristum Alamsyah.

Ketua panitia pelaksana, Suprihatin mengatakan anak balita merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga dan menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa di masa yang akan datang.

"Anak memiliki hak untuk kesehatan, bermain, pendidikan, keluarga dan sosial, tumbuh kembang dan perlindungannya. Juga berhak atas ruang dan kebutuhan untuk menunjukkan pengembangan diri," katanya.

Dikatakannya untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran para orangtua, keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan memfasilitasi kebutuhan yang baik dari segi kesehatan umum dan tumbuh kembang balita dan menjadikan anak yang sehat dan memiliki kualitas hidup yang baik, maka perlu dilaksanakan lomba balita sejahtera Indonesia tingkat Kota Pangkalpinang 2018.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orangtua dalam membina tumbuh kembang anak, meningkatkan motivasi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan balita," ujarnya.

Peserta balita yang ikut dalam perlombaan ada 18 orang yang dibagi dalam dua kelompok umur, yakni 9 orang KU 6-24 bulan dan 9 orang KU 2-5 tahun.

"Para peserta ini merupakan utusan dari seluruh puskesmas yang ada di kota Pangkalpinang," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved