KONI Pangkalpinang Latih 500 Pelatih Olahraga Pemula

KONI Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Kemenpora RI melaksanakan Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula Tahun 2018

KONI Pangkalpinang Latih 500 Pelatih Olahraga Pemula
bangkapos/edwardi
KONI Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Kemenpora RI melaksanakan Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula Tahun 2018 Kota Pangkalpinang selama 3 hari di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Kamis-Sabtu (25-27/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS COM -- KONI Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Kemenpora RI melaksanakan Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula 2018 Kota Pangkalpinang, selama 3 hari di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Kamis-Sabtu (25-27/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan, Sarbini sekaligus mewakili Walikota Pangkalpinang, M Sopian untuk membuka kegiatan.

Ketua KONI Kota Pangkalpinang Nurdin Yusuf mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia keolahragaan di Kota Pangkalpinang.

"Kita berharap bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan mengenai penyusunan program latihan secara keseluruhan dan mensosialisasikan program pelatihan kepada 100.000 pelatih pada induk cabang olahraga yang merupakan program nasional," katanya.

Ditambahkannya, sasaran kegiatan ini para pelatih, guru olahraga, mahasiswa, dan pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Pangkalpinang yang berjumlah sekitar 500 orang.

"Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah para pelatih yang mengerti pelatihan dasar olahraga," ujarnya.

Dilanjutkannya, narasumber dalam kegiatan ini dari Kemenpora RI, KONI Provinsi Kep. Babel dan KONI Kota Pangkalpinang.

"Materi yang disampaikan mengenai kebijakan pembinaan olahraga, filosofi olahraga, pengantar ilmu kepelatihan dan pertumbuhan dan perkembangan gerak," ungkapnya.

Diakuinya, sesungguhnya kegiatan ini adalah kegiatan provinsi tetapi berkat terobosan KONI Pangkalpinang ke Kemenpora RI sehingga dipercaya menggelar kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota Pangkalpinang yang sudah membantu kegiatan ini," ujarnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved