Leisure Bangka Belitung

Tiba di Parai Beach Resort and Spa, Wisatawan Kapal Pesiar Star Clippers Disambut Tari Sambut

Kapal pesiar ini membawa sebanyak 140 wisatawan mancanegara dari berbagai negara diantaranya Amerika, Jerman dan Perancis,

Tiba di Parai Beach Resort and Spa, Wisatawan Kapal Pesiar Star Clippers Disambut Tari Sambut
bangkapos/nurhayati
Para wisatawan mancanegara dari Kapal Pesiar Star Clippers disambut Tari Sambut, Kamis(25/10/2018) saat singgah di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Kamis (25/10/2018) untuk keempat kalinya kembali disinggahi, oleh Kapal Pesiar Star Clippers dari Perancis.

Kapal pesiar ini membawa sebanyak 140 wisatawan mancanegara dari berbagai negara diantaranya Amerika, Jerman, Perancis, Australia, Inggris, Italia, Swiss serta negara lainnya.

Kedatangan Kapal Pesiar Star Clippers menyinggahi Parai Beach Resort and Spa selama dua kali dalam setahun yakni pada tanggal 7 Mei dan 25 Oktober 2018.

Marketing Manager Parai Beach Resort and Spa Sri Hartini mengatakan, kedatangan kapal pesiar tersebut dari Bali menyinggahi Bangka, kemudian menuju ke Belitung terus Singapura. Sedangkan pada bulan Mei lalu kapal ini dari Singapura menyinggahi Bangka dan berlabuh di Bali.

"Spesial dari kami untuk memyambut kapal pesiar ini kita sediakan Tari Sambut. Kami mengenalkan tarian trasional khas Bangka pada saat coffee break diisi Tari Campak. Jadi mereka akan lebih mengenal gimana sih tarian yang ada di Pulau Bangka," ungkap Sri kepada bangkapos.com.

Selain itu juga disediakan kuliner khas Bangka seperti otak-otak, martabak, pisang goreng dan menu trasional lainnya sehingga para wisatawan mancanegara ini bisa mengenal makanan khas daerah.

Menurut Sri, pada tahun 2017 Kapal Pesiar Star Clippers baru pertama kalinya menyinggahi Parai Beach Resort and Spa. "Mereka bilang kalau pelayanan di Indonesia terutama di Pantai Parai Tenggiri ini bagus tahun berikutnya kami akan datang lagi. Buktinya mungkin dengan kepuasan yang tahun kemarin jadi tahun ini datang lagi dua kali. Semoga pada tahun 2019 kita harapkan akan datang lagi dua kali," jelas Sri.

Para wisatawan mancanegara dari Kapal Pesiar Star Clippers ini menyinggahi Parai Beach Resort and Spa hanya satu hari dari berlabuh jam 07.00 WIB hingga kembali lagi ke kapal 17.00 WIB.

General Manager Parai Beach Resort and Spa Brando Manurung mengharapkan kedatangan para wisatawan mancanegara yang dibawa oleh Kapal Pesiar Star Clippers ini bisa menaikan pariwisata di Kabupaten Bangka di mata dunia Internasional.

"Dengan adanya wisatawan luar negeri dari Kapal Pesiar Star Clippers dunia internasional bisa melihat bahwa Pulau Bangka itu mempunyai pantai jauh lebih indah daripada Bali atau Lombok," kata Brando

Pihaknya berusaha memberikan pelayan terbaik dengan kedatangan wisatawan mancanegara tersebut, apalagi kedatangan kapal pesiar Star Clippers rutin menyinggahi Parai Beach Resort and Spa. "Supaya kapal-kapal pesiar lain bisa mengikuti dan mengetahui Pulau Bangka mempunyai Pantai Parai," harap Brando. 

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved