Camat Bukit Intan Tegaskan Tidak Ada Pungutan Biaya Surat Tanah di Wilayahnya

Itu adalah berita bohong, merupakan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap saya

Camat Bukit Intan Tegaskan Tidak Ada Pungutan Biaya Surat Tanah di Wilayahnya
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Camat Bukit Intan Efran (kanan) dan Lurah Temberan Iswansyah 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Camat Bukit Intan Efran menegaskan tidak ada pungutan biaya kepada pemohon pembuatan surat tanah di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Efran sekaligus membantah pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan dirinya menerima bagian dari pembayaran surat tanah di wilayah Kecamatan Bukit Intan

Dia menyatakan, apa yang diberitakan oleh sebuah media online yang menuding dirinya menerima uang pengurusan tanah di wilayah Kelurahan Temberan tersebut adalah tidak benar.

"Itu adalah berita bohong, merupakan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap saya," kata Efran kepada sejumlah wartawan saat menggelar konferensi pers di Kantor Kecamatan Bukit Intan, Jum'at (26/10/2018) siang.

Efran menjelaskan setelah menerima informasi tersebut, ia langsung menelepon Lurah Temberan, Iswansyah dan langsung menanyakan perihal biaya pengurusan surat tanah seperti yang diberitakan.

Lurah Temberan, katanya, menjawab tidak pernah menerima uang dari warga baik langsung ataupun secara tidak langsung. 

Erfran merasa nama baiknya tercemar karena pemberitaan ini.

"Lurah kepada saya menegaskan tidak pernah menerima uang dan siap bertanggung jawab atas hukum dan peraturan perundangan yang berlaku.

Dalam hal ini, nama saya turut  disebutkan menerima uang di pemberitaan itu dan saya tidak terima. Saya secara pribadi dan atas nama camat, jelas nama baik saya telah dicemarkan," beber dia.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved