Peduli Pedagang Kecil, Bahar Buasan Turun Sapa Pedagang Tradisional

Salah satu penggerak roda perekonomian Bangka Belitung (Babel) adalah perdagangan. baik itu perdagangan modern maupun tradisional.

Peduli Pedagang Kecil, Bahar Buasan Turun Sapa Pedagang Tradisional
istimewa
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM --  Salah satu penggerak roda perekonomian Bangka Belitung (Babel) adalah perdagangan. baik itu perdagangan modern maupun tradisional.

Hal itu disampaikan Bahar Buasan saat kunjungannya ke Pasar tradisional Mesu, Pangkalpinang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ya kalau cara saya seperti ini, sapa langsung para pedagang dan menanyakan keluhannya. Kan ini tugas DPD untuk tahu apa yang terjadi di masyarakat," ungkap Bahar Buasan.

Bahar Buasan menyatakan dirinya sering langsung menemui pedagang tradisional, bertujuan untuk mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh pedagang-pedagang tradisional agar kedepan bisa lebih sejahtera. Ia mengatakan pula, setiap aspirasi yang telah ia serap dari pedagang akan ia perjuangkan di parlemen.

"Ya harus diperjuangkan kalau sudah kita tampung aspirasi masyarakat. Jadi tidak hanya kita asal menyerap saja. Kita juga harus perjuangkan, sehingga tidak percuma," jelas Bahar Buasan.

Bahar Buasan mengatakan pedagang tradisional yang akan mampu menjaga perekonomian di suatu daerah. Sehingga sudah sewajarnya setiap aspirasi dari pedagang harus diserap dan diperjuangkan di pusat.

Bahar Buasan juga mengatakan, perlu adanya revitalisasi pasar agar memudahkan pedagang berjualan disaat cuaca yang kurang bersahabat.

"Setelah kita serap berbagai macam aspirasi dari masyarakat, salah satunya adalah revitalisasi pasar atau memperbaiki lokasi yang sudah tidak layak agar masyarakat nyaman berjualan. Kan kalau pedagang untung daerah juga untung karena sudah merawat masyarakatnya." ujar Bahar Buasan.

Sebelum pulang, Bahar Buasan juga mendoakan agar para pedagang diberikan kesehatan dan kesuksesan. Agar mereka bisa menjalani kehidupan menjadi lebih baik. Bahar juga meminta dukungan agar bisa diberi kekuatan untuk lebih memperjuangkan hak-hak pedagang.

"Terimakasih atas dukungannya, semoga kita semua juga diberikan kesehatan dan kesukseskan dalam menjalani kehidupan," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved