Tiga Pengedar Narkoba di Pangkalpinang Dibekuk Dalam Semalam

Dalam satu malam tiga pengedar narkoba jenis sabu sabu dalam satu jaringan berhasil dibekuk Tim Cobra Ditresnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung

Tiga Pengedar Narkoba di Pangkalpinang Dibekuk Dalam Semalam
Istimewa
Tim Cobra Ditresnarkoba Polda Babel saat melakukan penangkapan pengedar narkoba ditiga tempat berbeda Kamis (25/10/2018) malam.os 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM  --  Dalam satu malam tiga pengedar narkoba jenis sabu sabu dalam satu jaringan berhasil dibekuk Tim Cobra Ditresnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (25/10/2018) malam.

Ketiga pengedar yang dibekuk dilokasi berbeda tersebut antara lain EG (26), RE (26) dan RZ (25) ketiganya warga Kota Pangkalpinang dengan barang bukti yang diamankan total sebanyak 8,04 gram sabu-sabu.

"Ketiganya dalam satu jaringan pengedar narkoba di Kota Pangkalpinang," kata Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im mewakili Dirresnarkoba Kombes (Pol) SuhirmancJum'at (26/10/2018)

Pengungkapan tersebut bermula Tim Cobra Ditresnarkoba menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba.
Awalnya Tim Cobra mengamankan EG warga Bukit Besar Pangkalpinang dikediamannya dari tangan EG diamankan sebanyak 1,2 gram sabu serta 1 unit HP. Selanjutnya langsung dilakukan pengambangan EG mengaku narkoba yang ia kuasai didapat dari RF warga Taman Sari Pangkalpinang.

Selanjutnya polisi berhasil membekuk RF dikediamannya dan mengamankan barang bukti 6 paket narkoba jenis sabu seberat total 5,4 gram bersama 1 unit HP dan unit timbangan..

Tak sampai disitu polisi kembali mengembangkan kasus tersebut dan kembali membekuk satu lagi pengedar narkoba RZ warga Genas Pangkalpinang. Dari tangan RZ diamankan 6 paket sabu-sabu seberat total 1,44 gram. selain itu dari tangan RZ juga diamankan 1 unit HP, 1 alat hisap narkoba, tiga korek dan dua pireks.

Ketiga pengedar ini selanjutnya dibawa ke Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut AKBP Abdul Mun'im ketiga tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama seumur hidup atau 20 tahun dan paling singkat 4 tahun.

Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak segan memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Masyarakat tidak perlu takut karena keamanan pemberi informasi akan dijamin.

"Kita akan terus berupaya melakukan pengungkapan narkoba di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung tentunya informasi dari masyarakat sangat bermanfaat dan kita minta tidak segan segan mennbejkan info," kata AKBP Abdul Mun'im.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved