Bambang Patijaya Ingin Terobosan Untuk Pembangunan Infrastruktur Babel

Menurutnya selama ini APBD yang masuk ke Babel kurang maksimal, sehingga pembangunan infrastruktur

Bambang Patijaya Ingin Terobosan Untuk Pembangunan Infrastruktur Babel

BANGKAPOS.COM--Salah satu tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, berupaya memberikan solusi untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Babel.

Salah satu solusinya dengan melakukan terobosan baru untuk memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Babel.

Menurutnya selama ini APBD yang masuk ke Babel kurang maksimal, sehingga pembangunan infrastruktur di Babel pun kurang bergairah.

Untuk itu salah satu caranya dengan melakukan terobosan baru untuk menarik anggaran tersebut.

Padahal kata Bambang, sektor infrastruktur tahun ini untuk pertama kalinya menempati porsi paling besar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal tersebut disampaikan Bambang saat ditemui di Sungai Liat, Jumat (26/10/2018).

"Di tahun 2018 ini porsi infrastruktur itu terbesar dalam sejarah republik Indonesia. Yaitu sebesar 16 persen, segala bidang itu ada sekitar 480 triliun totalnya, dan itu 16 persen dari APBN. Ini baru pertama kali porsi itu menempati posisi yang luar biasa dalam struktur APBN," katanya.

"Yang jadi masalah masyarakat Babel atau Babel secara keseluruhan dirasa belum menikmati itu. Kenapa? Karena ada yang kurang maksimal, bukan tidak sama sekali ya, tapi kurang maksimal dalam menarik anggaran ini ke dalam Babel. sehingga, ini perlu dilakukan terobosan bagaimana anggaran ini bisa kita tarik," tambah Bambang.

Untuk itu lanjut Bambang mengatakan, salah satu bentuk terobosan baru tersebut menurutnya, harus ada pendeteksian apa yang menjadi kebutuhan di Babel, dan lebih aktif dalam memaksimalkan pengadaan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Babel.

"Harus dideteksi apa yang menjadi kebutuhan di sini kemudian secara lebih aktif bagaimana anggaran itu ditarik. Kebutuhan Babel secara keseluruhan bagaimana kebutuhan infrastrukur di bidang perhubungan laut misalnya, bagaimana kebutuhan masyarakat mengatasi problem-problem alam, permasalahan peningkatan kualitas Pelabuhan Sadai, Pelabuhan di Tanjung Gudang, ini kan harus ditingkatkan," tukas Bambang.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved