Warga Antusias Mencoblos Kepala Desa di TPS 2 Desa Penyak

Pemilihan Kepala Desa sedang berlangsung di TPS 2 di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (27/10/2018) siang

Warga Antusias Mencoblos Kepala Desa di TPS 2 Desa Penyak
bangkapos/riki
Pemilihan Kepala Desa sedang berlangsung di TPS 2 di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (27/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM  --  Pemilihan Kepala Desa sedang berlangsung di TPS 2 di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (27/10/2018) siang.

Pantauan bangkapos.com antusiasme warga terlihat ramai mendatangi TPS 2 yang berada di pinggiran jalan raya Desa Penyak, warga secara bergantian masuk ke dalam TPS untuk mencoblos lima calon kades yang tertera di lembar surat suara.

Sementara untuk Daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 2 Desa Penyak sebanyak 1.118 jiwa terdiri dari Laki laki 548 jiwa dan perempuan 570 jiwa.

Kartiman Ketua TPS 2, mengatakan antusiasme warga yang ingin mencoblos dikarenakan melihat masing masing program para calon Kades yang disampaikan melalui debat calon kades beberapa waktu lalu.

"Dari itu mungkin banyak warga yang mengetahuinya, sehingga alhamdulilah antusiasmenya, bahkan membludak warga yang ingin memilih, karena dari calon Kades ini, ketika masih masa kampanye menyampaikan visi dan misinya dan program apa dijanjikan, mungkin itu yang membuat ramai,"ungkap Kartiman kepada wartawan, Sabtu (27/10/2018) di TPS

Ia menambahkan sebanyak lima calon kades akan bertarung untuk memperebutkan kursi Kades, dimana ia menjelaskan pemilihan akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

"Kita di Desa penyak ini ada tiga TPS, kita laksanakan pencoblosan sejak pagi hingga siang pukul satu, tetapi apabila masih banyak warga terus kita lanjutkan hingga sepi, dan pada pukul 12.00 WIB warga yang ingin mencobloa menggunakan KTP-e atau KK bisa datang ke TPS,"jelasnya

Sementara berbeda dengan TPS 2 di Desa Kurai, saat didatangi TPS ini terlihat sepi tidak seramai di Penyak, menurut petugas TPS warga Kurau banyak melaut sehingga menjadi salah satu faktornya.

Selain itu, Desa lainya yang melaksanakan Pilkades serentak ialah Desa Sungkap, Puput, Terap, Celuak, Melabun, Lampur, Guntung, Penyak, Kurau Timur, Batu Beriga, Kulur, Belimbing, Cambai Selatan, Kayu Besi Jelutung, Desa Pedindang, Mangkol, Tanjung Gunung, Kebintik dan Air Mesu Timur .

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved