Leisure Bangka Belitung

Gubernur Berjanji Dukung Pariwisata di Belinyu dan Sarana Penerangan Jalan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berjanji akan mendukung pembangunan pariwisata di Belinyu, serta berjanji membantu

Gubernur Berjanji Dukung Pariwisata di Belinyu dan Sarana Penerangan Jalan
ist/humas dan protokol setda bangka
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Bupati Bangka Mulkan, Minggu (28/10/2018) menandatangani MOU pemohonan pembangunan talud Pantai Levar Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

 BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berjanji akan mendukung pembangunan pariwisata di Belinyu, serta berjanji membantu membangunan sarana penerangan jalan di kota Belinyu.

Hal ini disampaikannya saat penutupan Belinyu Karang Lintang Festival 2018, Minggu (28/10/2018) di Pantai Lepar, Kecamatan Belinyu.

Dia juga mendukung usulan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Aksan yang akan menjadikan Belinyu Karang Lintang Festival pada tahun 2020 ditingkatkan menjadi Tahun Kunjungan Wisata di Belinyu.

"Saya memberikan dukungan dengan rencana tersebut dan mengharapkan dukungan dari masyarakat," kata Erzaldi melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Bupati Bangka Mulkan, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Belinyu Karang Lintang Festival, khususnya kepada pihak yang telah menggagas kegiatan yang berutujuan untuk mempromosikan pariwisata khususnya di kecamatan Belinyu yang dilakukan gerakan pesona Indonesia.

Pengembangan ini sesuai dengan visi Bangka Setara diantaranya misinya yakni mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala internasional yang merupakan gerakan pembangunan pariswiata kabupaten Bangka.

"Kami akan jadikan daerah kabupaten Bangka sebagai daerah pariwisata yang diantaranya di daerah Belinyu dengan diawali gerakan pesona Indonesia ini merupakan  salah satu cara untuk mengembangkan potensi pariwisata termasuk kebudayaan yang ada," ujar Mulkan.

Menurutnya, dari kegiatan ini untuk mengukir kembali sejarah yang penah tercatat di Karang Lintang.

Mulkan berharap dengan adanya inovasi dan kreatifitas dari gerakan pesona Indonesia dapat memperkaya nilai-nilai budaya di Bangka Belitung. 

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved