Tim Safety Indonesia Honda Edukasi Siswa SMPN 6 Pangkalpinang Aman Berkendara

Team Safety Indonesia Honda kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di SMPN 6 Pangkalpinang

Tim Safety Indonesia Honda Edukasi Siswa SMPN 6 Pangkalpinang Aman Berkendara
Team Safety Indonesia Honda
Tim Safety Indonesia Honda kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di SMPN 6 Pangkalpinang pada Sabtu (27/10/2018). 

BANGKAPOS.COM - Tim Safety Indonesia Honda kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di SMPN 6 Pangkalpinang, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 6 Pangkalpinang A. Musawirri, S.Pd., MM.

Dalam sambutan Musawirri berpesan kepada para siswa agar dapat menyerap materi yang disampaikan dan bisa menularkan pesan positif kepada teman-teman lainnya.

Musawirri mendukung dan memberikan apresiasi positif kepada Honda yang sudah memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para siswanya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Rigo Lega Satria selaku Instruktur. Materi meliputi fakta lalulintas saat ini, faktor penyebab kecelakaan, pengenalan atribut keselamatan berkendara dan pemeriksaan kendaraan.

Rigo menjelaskan atribut keselamatan standar dalam berkendara yang dianjurkan meliputi helm, baju lengan panjang atau jaket, celana panjang, sarung tangan serta sepatu. Selain itu juga diajurkan untuk menggunakan helm dan jaket berwarna cerah agar lebih terlihat ketika dikenakan saat malam hari.

Materi edukasi safety riding dilanjutkan simulasi berkendara menggunakan HRT (Honda Riding Trainer) alat simulator berkendara agar para siswa bisa merasakan sensasi berkendara melalui layar dan melatih teknik berkendara.

"Karena siswa SMP belum cukup umur untuk praktik menggunakan sepeda motor langsung, maka cukup dengan menggunakan simulator HRT ini," ujar Rigo.

Disela acara, para instruktur menggelar game dan kuis berhadiah. Para peserta sangat antusias mengikuti semua kegiatan dari awal sampai akhir acara.

Rigo mengatakan Honda selalu mengkampanyekan #Cari_aman, pakai selalu jaket dan helmmu saat berkendara. Jaket, helm dan atribut keselamatan lainnya bukan hanya sekedar atribut penunjang keselamatan, tetapi juga menjadi lifestyle. Selain aman berkendara juga jadi semakin gaya.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved