Kepala Daerah yang Kena OTT Tidak Mendapat Penghargaan WTP

Penyerahan penghargaan WTP bisa diberikan bagi daerah yang benar-benar murni dari tindak pidana korupsi.

Kepala Daerah yang Kena OTT Tidak Mendapat Penghargaan WTP
Bangka Pos/Nurhayati
Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Supendi saat penyerahan penghargaan WTP dari kementerian keuangan kepada Pemkab Bangka, Senin (29/10/2018) di Ruang Rapat Bina Praja. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Supendi mengatakan, pihaknya menyerahkan penghargaan laporan keuangan daerah hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) provinsi dan kabupaten/kota selama lima tahun berturut-turut termasuk yang diraih Pemkab Bangka.

Namun penyerahan penghargaan WTP tersebut bisa diberikan bagi daerah yang benar-benar murni dari tindak pidana korupsi.

"Ada daerah yang menerima opini WTP namun pimpinan daerahnya atau aparatnya ada yang kena OTT (Operasi Tangkap Tangan--red) penghargaannya tidak jadi diberikan. WTP-nya tetap tetapi penghargaannya tidak diberikan," tegas Supendi saat penyerahan penghargaan WTP dari Kantor Dirjen Pemberdaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Pemkab Bangka, Senin (29/10/2018) di Ruang Rapat Bina Praja.

Diakuinya, yang memberikan opini WTP adalah BPK sedangkan yang memberikan penghargaan adalah menteri keuangan karena keuangan negara dikelola oleh pemerintah sehingga menteri keuangan memberikan piagam dan tropi kepada daerah yang menerima opini WTP selama lima tahun berturut-turut.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved