Lion Air Jatuh

Penumpang Lion Air JT 610 Dapat Santunan Rp 50 Juta dari Jasa Raharja

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Bangka Belitung Cynthia, E.J mengatakan pihaknya menjamin 188 penumpang Lion Air JT 160 yang dikabarkan jatuh

Penumpang Lion Air JT 610 Dapat Santunan Rp 50 Juta dari Jasa Raharja
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Bangka Belitung Cynthia, E.J. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Bangka Belitung Cynthia, E.J mengatakan pihaknya menjamin 188 penumpang Lion Air JT 160 yang dikabarkan jatuh, Senin (29/10/2018).

Cynthia mengatakan untuk korban yang meninggal akan diberikan santunan sebesar Rp 50 juta, sedangkan untuk yang luka-luka diberikan bantuan maksimal Rp 25 juta.

"Kita menyantuni sesuai manifes yang ada di pesawat, berdasarkan UU no 33 dan PMK no 15 tahun 2017 bahwa korban menadapat jaminannya dan santunan daru Jasa Raharja," katanya ditemui di sekitaran Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Senin (29/10/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan otoritas bandara dan instansi terkait termasuk data penumpang dan ahli waris.

"Santunannya sebesar Rp 50 juta untuk menunggal dunia, yang luka-luka maksimal Rp 25 juta," ujarnya.

Ia mengatakan, santunan ini diberikan berdasarkan domisili penumpang pesawat. Untuk pemberian santunan akan dilakukan secepatnya.

"Petugas kami akan jemput bola untuk mendata dan kami akan bantu proses ini, ini sesuai domisili kalau domisili di Babel lapornya ke Jasa Raharja di Babel," katanya.

.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved