Berhadiah Uang Tunai Puluhan Juta, Disparbud Babar Gelar Lomba Lintas Alam Menumbing 2018

Total hadiah yang dipersiapkan berupa uang tunai puluhan juta rupiah, trophy serta piagam penghargaan.

Berhadiah Uang Tunai Puluhan Juta, Disparbud Babar Gelar Lomba Lintas Alam Menumbing 2018
istimewa
Kepala Dinas Disbudpar Bangka Barat dan brosur lintas alam Menumbing 2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Bangka Barat (Babar) akan menggelar lomba lintas alam Menumbing 2018, tanggal 11 November mendatang.

Kepala Dinas Disbudpar setempat Suwito, mengatakan lomba lintas alam Menumbing tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, terdiri dari tiga kategori, yaitu umum, pelajar dan mahasiswa serta pasukan terlatih.

"Yang kita harapkan tahun ini mudah - mudahan lebih banyak lagi peserta yang hadir dan kita harapkan juga dari seluruh Babel para pelajar SMA/SMK ataupun Perguruan Tinggi juga dari luar Bangka Belitung untuk bisa ikut berpartisipasi," sebut Suwito

Dia menjelaskan, rute lomba hampir sama dengan tahun lalu dan intinya tidak terlalu berat, karena tujuan lomba selain mempromosikan Bukit Menumbing, juga sebagai sarana edukasi bagi para peserta, terutama generasi muda.

Total hadiah yang dipersiapkan berupa uang tunai puluhan juta rupiah, trophy serta piagam penghargaan.

"Lomba lintas alam ini lebih kepada lomba olahraga wisata dengan maksud memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan alam, kemudian dikaitkan dengan sejarah situs Menumbing yang mana disitu ada pesanggrahan tempat diasingkannya tokoh - tokoh pendiri bangsa," ujar Suwito.

Pihaknya telah mengevaluasi beberapa hal yang terjadi di tahun sebelumnya, yakni penumpukan peserta saat menjawab kuis dari panitia.

Kuis yang sebelumnya diberikan pada peserta di pos dua menjadi pos empat untuk tahun ini.

"Karena di Pos 2 didalam hutan itu, kondisi peserta masih prima, masih fit kan, tapi kalau pertanyaan pertanyaan di Pos atas atau Pos 4 itu mungkin mereka agak terurai, karena pengalaman di tahun kemarin tidak berapa lama tim terakhir diberangkatkan, tim awal sudah masuk finish," jelasnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved