Bukan Hanya Wisata, Rudianto Tjen Dorong Pasar Tradisional Jadi Pilar Ekonomi Babel

Pasar tradisional, dikatakan Rudianto merupakan wadah nyata untuk masyarakat melakukan kegiatan ekonomi.

Bukan Hanya Wisata, Rudianto Tjen Dorong Pasar Tradisional Jadi Pilar Ekonomi Babel
Istimewa
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM --  Rudianto Tjen ingin pemerintah menguatkan ekonomi Bangka dengan melibatkan rakyat. Salah satunya, Rudianto mengatakan, dengan menguatkan potensi pasar tradisional.

Pasar tradisional, dikatakan Rudianto merupakan wadah nyata untuk masyarakat melakukan kegiatan ekonomi. Pasar tradisional juga memiliki dampak nyata terhadap ekonomi suatu daerah.

"Kita akan terus dorong pasar-pasar rakyat di Babel jadi pasar yang berkembang baik, sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat secara merata," kata Rudianto Tjen.

Beberapa pasar tradisional di Bangka Belitung sedianya cukup memadai. Hanya saja perlu dukungan dari pemerintah untuk memperkuat sistem dan merevitalisasi infrastuktur demi memberikan kenyamanan untuk masyarakat Babel.

"Kondisi di Pasar Manggar ini masih memadai, infrastruktur sudah baik tapi perlu ditingkatkan lagi. Seperti saluran limbah disekitar pasar mesti dibenahi dan nanti saya minta fraksi PDI Perjuangan di Beltim untuk membantunya," jelas Rudianto.

Saat ini, kondisi harga sembako sudah cukup masih bisa dijangkau masyarakat. Rudianto menjamin dengan membenahi fasilitas pasar maka daya beli masyarakat akan tetap tinggi yang kemudian akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Soal stabilitas harga disini masih stabil. Tadi juga saya sempat bertanya ke pembeli dan pedagang, dan ternyata masih stabil dan normal," pungkasnya

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved