Bupati Mulkan Minta Pejabat Fungsional Pengelola Barang dan Jasa Bekerja Profesional

Pemerintah Kabupaten Bangka membutuhkan tenaga yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi dalam pengadaan barang dan jasa.

Bupati Mulkan Minta Pejabat Fungsional Pengelola Barang dan Jasa Bekerja Profesional
Bangka Pos/Dok
Bupati Bangka, Mulkan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka membutuhkan tenaga yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi dalam pengadaan barang dan jasa.

Ketentuan tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, secara efeisian, efektif dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Mulkan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional pengelola barang dan jasa melalui infasing Pemkab bangka, Senin (29/10/2018) di Ruang OR Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik yakni Sonni Takahefis dan Yuni Yustari sebagai fungsional pengelolaan pengadaan barang/jasa kategori keahlian pada jenjang pengelolaan pengadaan barang/jasa pertama pada bagian administrasi pelayanan pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah Kabupaten Bangka.

"Mereka diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien dengan tetap mengacu kepada prinsip-prinsip persaingan yang sehat, transparan, terbuka dan memberlakukan secara adil dan tidak diskriminatif," tegas Mulkan saat melantik Sonni dan Yuni.

Ia mengingatkan agar kedua ASN yang dilantik bekerja sesuai aturan yang berlaku sehingga hasil yang diperoleh dapat dipertanggungjawabkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, Mulkan meminta, kepada dua pejabat pengawas pengadaan barang dan jasa tersebut agar dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa saudara agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas secara profesional.

Dia juga mengingatkan bagi pejabat yang baru dilantik maupun ASN yang lainnya dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa milik pemerintah diperlukan adanya manajemen yang dituntut kecermatan, ketelitian, keterpaduan, kecepatan, ketepatan, ketelitian serta keamanan yang tinggi di dalam mendapatkan hasil akhir sesuai dengan harapan.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved