Ini Jadwal Tes SKD CPNS di Kabupaten Belitung

Tes itu, sepenuhnya akan berlangsung kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, dengan total peserta yang semula

Ini Jadwal Tes SKD CPNS di Kabupaten Belitung
Posbelitung/Disa

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Selasa (30/10) sudah mendapat surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan tes menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) tersebut dimulai pada tanggal 3 November 2018 - 12 November 2018.

Tes itu, sepenuhnya akan berlangsung kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, dengan total peserta yang semula lulus administrasi sebanyak 2.378 orang.

"Jadwal nya sudah ditetapkan, dimulai pada hari sabtu besok (tanggal 3 November 2018). Itu pelaksanaan dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Satu peserta tetap 90 menit," kata Kabid Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada Posbelitung.co, Selasa (30/10/2018).

Kurun satu hari, terdapat lima sesi untuk seleksi SKD CPNS. Namun untuk hari Jumat dan hari terakhir pelaksaan tes SKD CPNS panitia seleksi hanya melangsungkan empat sesi.

Secara keseluruhan ada 48 sesi yang telah dibagi oleh panitia seleksi daerah.

"Untuk waktu tidak ada perubahan. Nah kalau untuk peserta yang ingin melihat mereka berada di sesi ke berapa dan jadwalnya kapan, silahkan membuka di http://bkpsdm.belitungkab.go.id atau bisa melihat langsung dipapan pengumuman BKPSDM," ujarnya.

Seluruh informasi terkait seleksi CPNS ini, kata Rahmat, panitia seleksi daerah akan mengupdate di website http://bkpsdm.belitungkab.go.id.

Termasuk tata tertib pelaksanaan dan video simulasi tes SKD CPNS telah di oupload ke website tersebut.

"Terutama yang berada diluar daerah, bisa mendapatkan informasi melalui website itu. Nah kalau untuk persiapan, sekarang dalam tahap persiapan dan tinggal berjalan berjalan saja," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved