PKK Bateng Peringati Hari Kesatuan Gerak ke 46

Kegiatan tersebut bertemakan Kerukunan dalam Keluarga dan Mewujudkan Indonesia Damai

PKK Bateng Peringati Hari Kesatuan Gerak ke 46
Ist
Pemkab Bangka Tengah melaksanakan hari kesatuan gerak (HKG) Tim Penggerak PKK ke - 46 yang dilaksanakan di Pondopo rumdin Bupati Bateng, pada Selasa (30/10/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka Tengah melaksanakan hari kesatuan gerak (HKG) Tim Penggerak PKK ke - 46 yang dilaksanakan di Pondopo rumdin Bupati Bateng, pada Selasa (30/10/2018)

Kegiatan tersebut bertemakan Kerukunan dalam Keluarga dan Mewujudkan Indonesia Damai, dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Ketua PKK Bateng Iriani Melita.

Ketua PKK Bateng Iriani Melita menyampaikan bahwa kerukunan dalam keluarga dan mewujudkan Indonesia damai harus dilakukan.

Itu semua, katanya harus diwujudkan dan saling bahu membahu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh bangsa Indonesia, dimulai dari keluarga dan lingkungan masing-masing.

"Dimulai dari keluarga dan lingkungan sendiri yang jadi benteng utama, ketahanan keluarga menjadi patokan dalam kerukunan keluarga, Karakter harus dibentuk dalam keluarga karena sangat di butuhkan,"jelas Iriani, Selasa (30/10/2018)

Ia menambahkan dalam momen ini  semuanya harus tetap rendah hati tumbuhkan kesadaran dan tenggang rasa antar sesama.

Selain itu juga, dengan memperingati HKG ini jadikan momentum untuk melakukan evaluasi.

"Tim penggerak PKK sebagai unsur penggerak pembangunan, memajukan gerak langkah dalam pembangunan, terutama sumber daya masyarakat.

Terus semangat dan jadikan ini sebagai motivasi, lebih berperan lagi dalam ujung tombak, di bidang kesehatan, pendidikan, terutama pendidikan di bidang spiritual dan karakter,"lanjutnya

Dalam memperingati hari Kesatuan Gerak PKK, turut dilaksanakan lomba kreativitas seperti lomba memasak serba menggunakan ikan dan lomba beragam, bergizi, seimbang dan Aman.

Sekain itu, terdapat 10 program yang di lombakan, salah satunya pola asuh anak dan remaja yang diwakili oleh PKK Sungaiselan ke tingkat Nasional.

Setelah itu, turut dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved