1,5 Jam Satlantas Pangkalpinang Jaring 50 Pengendara

50 pengendara roda dua melanggar aturan lalu lintas pada dua hari Operasi Zebra Menumbing 2018.

1,5 Jam Satlantas Pangkalpinang Jaring 50 Pengendara
Bangka Pos/Ira Kurniati
Satlantas Polres Pangkalpinang mencatat pelanggaran yang dilakukan sejumlah pengendara, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang mencatat ada sekitar 50 pengendara roda dua melanggar aturan lalu lintas pada hari kedua Operasi Zebra Menumbing 2018, Rabu (31/10/2018).

Para pengendara terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan komponen kendaraan maupun surat. Di hari ke-2, operasi ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Rabu (31/10/2018).

"Hari ini sekitar 1,5 jam sudah ada 50 pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, dan kami lakukan melalui sistem penilangan," kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto kepada bangkapos.com.

Pantauan bangkapos.com, kendaraan yang terjaring razia rata-rata tidak memiliki spion, dan dilengkapi knalpot racing. Ada pula pengendara dibawah umur dan tidak membawa kelengkapan surat berkendara.

Seorang pengendara yang ditilang, Delia, menuturkan, dirinya hendak pergi ke pasar melalui Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, namun petugas memberhentikan kendaraannya lalu memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

"Saya nggak bawa STNK, kan cuma mau ke pasar saja. Ini lagi nyuruh adik saya ke sini buat antar STNKnya," kata Delia.

Sembari menunggu adiknya mengantarkan STNK, Dirinya membeberkan jika tidak mengetahui akan dilaksanakannya operasi zebra menumbing 2018 ini.

Namun dengan kejadian ini, kedepannya ia menyebutkan akan selalu membawa kelengkapan surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved