Lion Air Jatuh

45 Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air Bakal Terima Santunan 50 Juta dari Jasa Raharja

PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung mendatangi kediaman keluarga penumpang maskapai penerbangan Lion Air JT610

45 Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air Bakal Terima Santunan 50 Juta dari Jasa Raharja
bangkapos/idandimeikajovanka
Jasa Raharja Data 45 Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air Terima Santunan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM -  Penerbangan Lion Air nomor penerbangan JT610 PQ LQP jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, (Senin,29/10). PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung mendatangi kediaman keluarga korban pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta – Pangkalpinang yang berdomisili di Kepulauan Bangka Belitung untuk proses pendataan dan pencocokan dengan data dari manifes Lion Air.

PLT Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, menjelaskan proses pendataan ini dilakukan ke kediaman keluarga penumpang pesawat Lion Air JT610 oleh Petugas Jasa Raharja yang tersebar di tiap Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Proses pendataan ini dilakukan tentunya untuk mendukung percepatan proses pembayaran santunan Jasa Raharja kepada ahli waris penumpang Lion Air JT610, apabila telah ada penyataan resmi terkait dengan peristiwa tersebut.

Jasa Raharja Data 45 Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air
Jasa Raharja Data 45 Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air (istimewa)

Lebih lanjut, Agus Doto menambahkan hingga saat ini pihaknya telah mendata sesuai dengan manifes yang ada yakni, sekitar 45 penumpang pesawat Lion Air JT610 dipastikan berdomisili di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Namun data tersebut kemungkinan akan terus bertambah, hal ini dikarena masih banyak penumpang yang belum teridentifikasi serta ditemukan.

Selain itu, dalam hal memudahkan proses pendataan keluarga penumpang pesawat Lion Air JT610, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung membuka posko di Crisis Center Lion Air JT610, Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Berdasarkan UU No 33 dan PMK No. 15 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, maka Jasa Raharja siap menyerahkan hak santunan sebesar Rp 50.000.000,- dan dalam hal korban luka luka, Jasa Raharja akan menjamin Biaya Perawatan Rumah Sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp 25.000.000,-.

"PT. Jasa Raharja (Persero) menyampaikan turut perihatin atas peristiwa tersebut dan seluruh penumpang pesawat Lion Air JT610 terjamin perlindungan Jasa Raharja," tutur Agus Doto

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved