488 Pelanggar Ditilang Dihari Kedua Operasi Zebra Menumbing Polda Babel

Ini merupakan hari kedua pelaksanaan razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Menumbing 2018 diwilayah hukum Polda Kepulauan

488 Pelanggar Ditilang Dihari Kedua Operasi Zebra Menumbing Polda Babel
Bangkapos/deddy marjaya
Anggota Ditlantas menghentikan pengendara motor yang tidak menggunakan helm saat razia kendaraan Operasi Zebra Menumbing Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Ditlantas Polda Kepulauan Bangka menggelar razia kendaraan disejumlah titik di Kota Pangkalpinang Rabu (31/10/2018).

Ini merupakan hari kedua pelaksanaan razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Menumbing 2018 diwilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan menilang sebanyak 488 pelanggar.

"Hari Kedua kita Ditlantas melakukan razia kendaraan disejumlah titik di Pangkalpinang total diseluruh Jajaran ada 488 pengendara yang melanggar kita tilang," kata Dirlantas Kombes Pol Dwi Asmoro.

Pantauan di titik razia di Simpang Empat Air Itam saat dilaksanakan razia oleh Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung banyak pengendara roda dua yang Riska menggunakan helm.

Sejumlah pengendara juga banyak yang memutar haluan melawan arus yang membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya.

Pelaksana Operasi Zebra Menumbing 2018 dihari kedua sebanyak 488 pengendara ditilang karena melakukan pelanggaran dan 60 pengendara yang melakukan pelanggaran ringan diberikan teguran.

Pelanggaran terbanyak masih oleh pengendara roda dua dengan pelanggaran tertinggi tidak menggunakan helm sebanyak 158 pelanggar.

Selanjutnya pelanggaran mengemudikan kendaraan dibawah umur sebanyak 44 pelanggar dan tidak menggunakan safety belt sebanyak 112 pelanggar.

Sisanya melakukan pelanggaran lainnya.

Sementara sebelumnya dihari hari pertama kegiatan razia kendaraan Selasa (30/12018) sebanyak 277 pengendara ditilang sementara 45 pengendara yang melakukan pelanggaran ringan diberikan teguran.

Pelanggaran masih didominasi oleh pengendara roda dua dengan pelanggaran tidak menggunakan helm sebanyak 98 pengendara, melawan arus 14 pelanggar.

Disamping itu sebanyak 29 pelanggar dibawah umur juga ikut terjaring dan tidak menggunakan safety belt sebanyak 36 pengendara mobil. Sisanya melakukan pelanggaran lain.

"Kebanyakan pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan anak dibawah umur serta pelanggan lainnya," kata Kombes Pol Dwi Asmoro.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved