Bambang Patijaya Minta Pemprov Prioritaskan Bangun Daerah Terpencil

Hal tersebut memang menjadi salah satu momok yang harus segera diatasi. Sehingga kemudian dengan

Bambang Patijaya Minta Pemprov Prioritaskan Bangun Daerah Terpencil

BANGKAPOS. COM--Pembangunan infrastrukur merata merupakan salah satu kunci untuk menyejahterakan suatu daerah.

Tokoh pemuda Bangka Belitung, Bambang Patijaya, ingin pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata di seluruh wilayah Babel, termasuk di daerah terpencil.

Artinya, sektor pembangunan infrastruktur harus dilakukan bukan hanya di kota-kota, atau daerah yang besar saja, namun juga harus masuk ke daerah yang terpencil.

Hal tersebut disampaikan Bambang, saat menjadi pembicara dalam pertemuan dengan para tokoh pemuda Babel, di kantor DPRD Kota Pangkal Pinang, Selasa (30/10/2018).

"Seperti yang kita tahu rata-rata pembangunan dilakukan kurang merata. Kesenjangan pembangunan ini harus diatasi.

Jadi pembangunan harus merata, harus segera diatasi dengan pembangunan merata di daerah-daerah terpencil, daerah-daerah tertinggal," ujarnya.

Sehingga dengan pembangunan yang merata ke daerah-daerah terpencil kata Bambang, kesejahteraan masyarakat Babel juga akan merata.

Jika tidak, maka bisa dipastikan kesejahteraan masyarakat Babel tidak merata.

"Hal tersebut memang menjadi salah satu momok yang harus segera diatasi. Sehingga kemudian dengan pembangunan merata tersebut diharapkan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat Babel," ucap Bambang yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Babel itu.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, pembangunan yang merata tersebut juga bukan hanya di Babel tapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

Peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah sangat diperlukan

"Di luar itu semua sudah seharusnya masyarakat jangan hanya mengkritik, tapi juga bagaimana dapat berkontribusi dengan mendukung pemerintah saat ini dalam merealisasikan pembangunan yang merata ke daerah-daerah yang terpencil tadi," pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved