Bangka Belitung Provinsi Pertama Sampaikan APBD 2019 ke Kemendagri

DPRD Provinsi Bangka Belitung mengesahkan APBD 2019 sebesar Rp 2,8 trilliun saat Rapat Paripurna yang digelar Selasa (30/10).

Bangka Belitung Provinsi Pertama Sampaikan APBD 2019 ke Kemendagri
Bangka Pos/Hendra
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan Wakil Ketua Tony Purnama saat mengesahkan APBD 2019 dan penyerahan Draf Raperda RZWP3K dalam rapat paripurna, Selasa (30/10/2018). 

BANGKAPOS.COM - DPRD Provinsi Bangka Belitung mengesahkan APBD 2019 sebesar Rp 2,8 trilliun saat Rapat Paripurna yang digelar Selasa (30/10).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi para wakil dan dihadiri langsung Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan dengan disahkannya APBD 2019, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjalankan program-program pembangunan untuk masyarakat di Bangka Belitung.

“Kita harapkan APBD yang sudah disahkan ini dapat dijalankan dengan baik. Program-program yang sudah diajukan bisa terlaksana demi kepentingan masyarakat di Bangka Belitung,” kata Didit.

Diakui Didit bila anggaran pemerintah mengalami defisit sekitar Rp 200 miliar, pemerintah propinsi harus bisa mengatasi defisit tersebut dengan melakukan efisiensi dan rasionalisasi.

Lanjut Didit, pemerintah propinsi harus melakukan pemantauan anggaran pada triwulan pertama. Mengingat defisit sebesar Rp 200 miliar tersebut cukup memberatkan APBD 2019.

“Jadi kami persilakan pemprov untuk mengambil sikap seperti apa. Apakah rasionalisasi atau efisiensi lainnya,” kata Didit.

Tapi bila hendak melakukan efisiensi, DPRD menyarankan agar dilakukan inventarisir terlebih dahulu. Kegiatan mana saja yang akan dirasionalisasi dan disampaikan ke DPRD Babel.

Hal ini perlu disampaikan agar DPRD dan pihak eksekutif bisa mencarikan solusi yang tepat demi kepentingan masyarakat di Bangka Belitung.

Sementara Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan dengan disahkannya APBD 2019 program pembangunan untuk kepentingan masyarakat dapat dilaksanakan.

Mengingat pentingnya pembangunan yang diajukan dalam APBD 2019 untuk kepentingan masyarakat.

“Setelah disahkan ini nantinya segera akan kita jalankan. Program-program pembangunan apa saja yang akan kita kerjakan, ya kita kerjakan,” kata Erzaldi.

Dengan disahkannya APBD 2019, Erzaldi juga mengajak agar seluruh elemen, baik pemerintahan, DPRD, maupun masyarakat untuk sama-sama membangun. Semoga APBD 2019 yang sudah disahkan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita juga apresiasi kepada DPRD Babel. Se-Indonesia, Bangka Belitung lah provinsi yang menyampaikan APBD 2019 ke Depdagri dan tepat waktu. Saya juga ucapkan terimakasih atas kinerja teman-teman di DPRD Babel,” pungkas Erzaldi. (adv/can/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved