Rudianto Tjen Minta Pemprov Perhatikan Pebatik Cual Agar Bisa Kembangkan Usaha

Saya ingin pemerintah daerah lebih aktif lagi mempromosikan Batik Cual khas Babel ini agar bisa dikenal masyarakat Indonesia

Rudianto Tjen Minta Pemprov Perhatikan Pebatik Cual Agar Bisa Kembangkan Usaha

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI, Rudianto Tjen meminta kepada Pemprov Bangka Belitung agar bisa ikut mempromosikan warisan budaya batik cual khas Bangka, sehingga batik cual Khas Bangka mampu dikenal secara luas.

"Saya ingin pemerintah daerah lebih aktif lagi mempromosikan Batik Cual khas Babel ini agar bisa dikenal masyarakat Indonesia secara luas," kata Rudianto Tjen.

Namun, sejalan dengan keinginan bersama dalam mempromosikan batik cual khas Bangka, Rudianto mengharapkan pemprov memperhatikan para pebatik cual khas batik di Babel.

Lanjutnya, kondisi pebatik cual sendiri akan mempengaruhi bagaimana kualitas mutu dari batik yang dihasilkan.

Ketika Pebatik cual itu diperhatikan, maka produktifitas mereka diharapkan meningkat, dan setelah itu akan mudah bagi mereka dalam mengembangkan usahanya.

"Saya berharap Pemprov Bangka Belitung memperhatikan para Pebatik Cual khas Bangka di Bangka Belitung, kita ingin batik yang dihasilkan mereka, disenangi oleh khalayak banyak," ungkap Rudianto.

Menurutnya, batik cual khas Bangka itu mampu menjadi icon untuk memancing minat wisatawan berkunjung langsung ke Bangka Belitung ini.

"Saya harap agar cual terus dikembangkan, agar corak-coraknya bisa disukai oleh wisatawan dan bisa go nasional," kata Rudianto.

Rudianto menilai pentingnya Pemprov Bangka Belitung bisa bersinergi dengan para pengusaha maupun pebatik cual khas Bangka itu sendiri dalam mempromosikan batik khas bangka itu.

"Saya harap semua elemen bisa saling bersinergi, agar Bangka dapat dikenal selain pariwisatanya, juga dengan kekhasan batik cual yang dimiliki Bangka," pungkas Rudianto.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved