Stadion Orom Sungailiat Jadi Lokasi Cabor Bulutangkis Porprov Babel

Stadion Orom bakal dijadikzn venue cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang akan berlangsung mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2018.

Stadion Orom Sungailiat Jadi Lokasi Cabor Bulutangkis Porprov Babel
(ist/adi muslih)
Peserta petandingan bulutangkis Imlek Cup 2018 yang dilaksanakan Penkab PBSI Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Perhelatan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke V Babel yang akan dilaksanakan pada 23 November hingga 3 Desember 2018 nanti di Kabupaten Bangka Tengah diantaranya akan menggunakan Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Rencananya Stadion Orom bakal dijadikzn venue cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang akan berlangsung mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2018.

Menurut Kepala UPTD Orom Sungailiat Adi Muslih, peminjaman venue (lokasi) untuk cabor bulutangkis ini setelah adanya surat resmi peminjaman Stadion Orom Sungailiat oleh Ketua Panitia PB Porprov Babel melalui Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Rahmat yang disampaikan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupate Bangka.

Dikatakan Adi, Rahmat secara langsung sudah meninjau ke lapangan bulutangkis Stadion Orom Sungailiat.

"Kami siap Stadion Orom Sungailiat untuk menjadi salah satu venue cabor bulutangkis diajang Porprov Babel. Stadion bulutangkis kita ini mempunyai fasilitas tempat duduk penonton yang berada di tribun kanan dan kiri mampu dengan daya tampung sekitar 1.000 orang," jelas Adi kepada bangkapos.com, Rabu (31/10/2018).

Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka
Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka (istimewa)

Dikatakan Adi peminjaman Stadion Orom untuk cabor bulutangkis ini karena Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Bangka Tengah belum selesai pembangunannya.

Sedangkan GOR Sahabudin Pangkalpinang dijadikan tempat cabor lainnya, makanya dipilih Stadion Orom sebagai salah satu Venue Porprov 2018.

Ia menilai, Stadion Orom sangat cocok sebagai tempat penyelenggaraan bulutangkis yang representatif untk dipakai olahraga empat tahun sekali dalam pelaksanaannya.

Apalagi pada tahun 2010 Stadion Orom pernah digunakan untuk Kejuaraan Bulutangkis Sirnas oleh PP PBSI, dan tahun 2015 pernah digunakan sebagai tempat PORWIL Sumatra 2015.

"Kami sangat bangga dengan dijadikanya Stadion Orom Sungailiat dijadikan salah satu tempat cabang bulutangkis oleh pihak PB Porprov karena selama ini tingkat kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat pecinta olahraga kepada pihak UPTD Orom semakin meningkat," kata Adi.

Ia berharap dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan tanpa gangguan apapun, bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta masyarakat umum bisa menyaksikan beramai-ramai secara gratis.

"Dukungan dan peran serta pemerintah daerah Bangka, khususnya dari pihak disparpora sangat dibutuhkan sekali. Dorongan dari Masyarakat pun juga sangat diperlukan," harap Adi.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved