Urine Personil dan Perwira Polres Basel Diperiksa, Hasinya Negatif Narkoba

Sebanyak 199 personil dan 23 perwira Polres Bangka Selatan, menjalani tes urine dalam operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktiblin).

Urine Personil dan Perwira Polres Basel Diperiksa, Hasinya Negatif Narkoba
istimewa
Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono SH,MH dan Wakapolres Kompol Suwinto SH,MH, juga diperiksa 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 199 personil dan 23 perwira Polres Bangka Selatan, menjalani tes urine dalam operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktiblin).

Test urine yang berlangsung di Gedung Pelayanan Terpadu Polres Basel, diikuti seluruh personil yang bertugas di Mapolres dan Polsek jajaran.

Tak hanya personil dan perwira, namun dalam operasi Gaktiblin tersebut, sampel urine Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono dan Wakapolres Kompol Suwinto juga diperiksa.

Sebelum pemeriksaan urine, tim dari Bid Propam Polda Babel pimpinan Kompol Soleh, telah lebih dulu melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi identitas diri dan sikap tampang (rambut).

"Untuk tes melibatkan 199 personil dan 23 pejabat utama Polres. Dan alhamdulillah dari hasil pengecekan oleh tim propam dan Biddokes Polda Babel hasil nya negatif narkoba semua," ujar Kapolres AKBP Aris Sulistyono 

Pemeriksaan urine yang dilakukan Bid Propam dan Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, di lingkungan Polres Bangka Selatan mendadak dan rahasia.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Suwinto di kantornya, Rabu (31/10/2018) mengatakan personil dan perwira Polres di kumpul dalam apel besar.

Usai apel besar, mereka tak diperkenankan meninggalkan kantor melainkan menuju gedung pelayanan terpadu Polres Bangka Selatan, untuk menjalani pemeriksaan urine.

"Pemeriksaan urine hari ini mendadak dan memang kami rahasiakan. Setelah apel, mereka tidak kami suruh bubar melainkan ngumpul di gedung pelayanan," ujar Suwinto mewakili Kapolres AKBP Aris Sulistyono, Rabu (31/10/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved