Kata Bupati Belitung Soal Dermaga Penyeberangan Menuju Pulau Seliu Hampir Ambruk

Dermaga ini memang sudah ada sejak lama, serta sudah menjadi sarana transportasi untuk masyarakat ke Desa Pulau Seliu

Kata Bupati Belitung Soal Dermaga Penyeberangan Menuju Pulau Seliu Hampir Ambruk
Dokumen Bangka Pos
Bupati Belitung Sahani Saleh saat ditemui posbelitung.co, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  - Status lahan tempat Dermaga penyeberangan menuju Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung yang berada di Teluk Gembira, Desa Padang Kandis, milik perseorangan.

Dermaga ini memang sudah ada sejak lama, serta sudah menjadi sarana transportasi untuk masyarakat ke Desa Pulau Seliu. Namun untuk membangun Dermaga ditempat yang lama, pemerintah harus mendapat kejelasan.

Terutama terhadap status lahan, sebab pemerintah tidak bisa membangun infranstruktur di atas lahan orang.

"Tapi itu sudah di proses. Kemarin kami konsennya dilahan belakang Masjid Desa Padang Kandis itu. Memang agak jauh dari dermaga yang sekarang ini, tapi lahannya dapat. Kemarin memang soal lahan itulah," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Pos Belitung, Kamis (1/11/2018).

Apabila lahan di Dermaga yang sekarang ini sudah ada kesepakatan antara pemilik lahan dan Komisi I DPRD Belitung, maka bisa dibangun di atas lahan tersebut.

"Kalau memang belum ada kejelasan, maka akan dibangun dibelakang masjid. Tapi inilah, kemarin kalau memang sudah sounding Komisi I kami akan bangun di Teluk Gembira, ya disitu. Itu sebetulnya sudah ada perencanaan, tinggal realisasi saja nanti mungkin 2019," pungkasnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved