KPK Paparkan 30 Jenis Tindak Pidana Korupsi, Ternyata Bukan Cuma Nyolong Uang Negara

KPK memberikan sosialisasi terkait korupsi, terutama masalah gratifikasi, di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

KPK Paparkan 30 Jenis Tindak Pidana Korupsi, Ternyata Bukan Cuma Nyolong Uang Negara
Komisi Pemberantasan Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sosialisasi terkait korupsi, terutama masalah gratifikasi, di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (31/10/201). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendatangi gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (31/10/201).

Kedatangan KPK guna melakukan sosialisasi terkait korupsi, terutama masalah gratifikasi, yang saat ini tengah marak terjadi dan menjadi titik fokus perhatian dalam hal pemberantasan korupsi.

Dalam rilis KPK yang diterima bangkapos.com, acara ini mengambil tema “Pemahaman dan Pengendalian Gratifikasi Untuk Indonesia Bebas Korupsi’, diisi oleh pemateri dari unit koordinasi & supervisi pencegahan, kedeputian bidang pencegahan KPK, Azrilzah.

Azrilzah yang menyampaikan meteri mengenai strategi nasional pencegahan korupsi (stranas pk) menjelaskan, pada umumnya, masyarakat memahami korupsi sebagai sesuatu yang merugikan keuangan negara semata.

Padahal, dalam undang-undang nomor 31 tahun 1999 juncto undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, ada 30 jenis tindak pidana korupsi.

Ke-30 jenis tindak pidana korupsi tersebut pada dasarnya dapat dikelompokkan menjadi tujuh, yaitu:

1. Kerugian keuangan negara;

2. Suap-menyuap;

3. Penggelapan dalam jabatan;

4. Pemerasan;

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved