Rudianto Tjen Ingin Wisata Babel Jadi Destinasi Andalan Indonesia Barat

Bahkan, dengan segala potensi yang dimiliki Babel, Rudianto yakin Babel mampu menyaingi destinasi wisata di Indonesia yang memang sudah masyhur di

Rudianto Tjen Ingin Wisata Babel Jadi Destinasi Andalan Indonesia Barat

BANGKAPOS.COM--Setiap daerah di Indonesia memiliki keunggulan tersendiri dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung, Rudianto Tjen sendiri akan andalkan wisata Bangka Belitung untuk menaikkan daya saing Babel di mata dunia.

Sebab, Rudianto menilai Babel memiliki potensi besar untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

"Jadi saya pikir potensi kita di Belitung luar biasa,” kata Rudianto, Kamis (1/11/2018).

Bahkan, dengan segala potensi yang dimiliki Babel, Rudianto yakin Babel mampu menyaingi destinasi wisata di Indonesia yang memang sudah masyhur di mata dunia, salah satunya Bali.

“Saya yakin dan seyakin-yakinnya, Belitung ini akan menjadi Bali kedua di Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” ucap Rudianto.

Rudianto sendiri memiliki keyakinan besar pada Babel untuk jadi destinasi wisata unggulan Indonesia. Sebab, akses ke Babel lebih mudah dibandingkan harus ke Indonesia Timur.

"Mungkin banyak yang indah tapi jauh mereka di Indonesia timur sana. Ke Raja Ampat, bagus memang, tapi mau kesana perginya jauh luar biasa. Terbang kita 5 jam, dari Sorong kita naik kapal lagi 3 jam baru sampai, bisa seharian,” tutur Rudianto.

"Sementara ke Babel ini, kita terbang hanya 50 menit," lanjutnya.

Rudianto yakin potensi Babel yang mudah dijangkau akan menjadi salah satu opsi pilihan wisatawan yang haus akan berwisata, dan itu merupakan kabar bagus, karena dengan ramainya wisatawan berkunjung akan meningkatkan ekonomi warga Babel juga daerah.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved