Sebut Rezeki Anak, Putra Bersyukur Bisa Lampui Passing Grade Tes SKD CPNS

Putra tak henti-hentinya bersyukur usai melihat layar putih yang berisikan tentang hasil nilai Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Sebut Rezeki Anak, Putra Bersyukur Bisa Lampui Passing Grade Tes SKD CPNS
Dokumen Bangka Pos
Para peserta Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melihat hasil, di Soll Marina Hotel, Kamis (1/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Putra tak henti-hentinya bersyukur usai melihat layar putih yang berisikan tentang hasil nilai Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang baru diikutinya, Kamis (1/11/2018).

Ia mengamati namanya dan mendapati bahwa tiga nilai yang diraihnya yakni TIU, TWK dan TKP, dalam SKD CPNS Polri dengan formasi perawat itu melebihi passing grade yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah rezeki anak ini mungkin. Semua nilai melebihi passing grade meskipun tadi ada yang ngepas TKP passing gradenya 143 saya 146, kalau TKP dan TIU Alhamdulillah diatas," katanya ditemui bangkapos.com di lokasi tes di Soll Marina Hotel, Kamis (1/11/2018).

Putra mengatakan dirinya memang sejak awal sudah mempersiapkan diri dengan belajar, melakukan uji coba soal. Namun, tak dipungkirinya saat mengerjakan tes dirinya berpacu dengan waktu untuk bisa menyelesaikan soal.

"Ini keempat kalinya saya ikut CPNS, Alhamdulillah mungkin ini rezeki anak saya bisa melebihi passing grade. Semoga nanti di SKB dan tes lainnya juga lancar," ujarnya.

Berbeda dengan Putra, Novita harus menelan kekecewaan lantaran hasil ujiannya belum berbuah manis. Kendati demikian dirinya tak berputus asa, dan akan terus mencoba jika nanti ada kesempatan kembali.

"Kesulitannya di TKP, padahal persiapan sudah 1 bulan belajar mungkin karena belum rezeki. TWK dan TIU tadi memenuhi passing grade," katanya yang mengikuti tes CPNS Polri.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved