Ulah Pria Tidur di Atas Truk, Bikin Kaget Polisi saat Operasi Zebra Menumbing

Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang menemukan hal tak terduga tampak dari sebuah truk pengangkut puluhan kardus barang pecah belah.

Ulah Pria Tidur di Atas Truk, Bikin Kaget Polisi saat Operasi Zebra Menumbing
Bangkapos/irakurniati
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto (seragam coklat) bersama personelnya, saat memberhentikan truk dan melihat kernetnya tidur di atas kabin truk, Kamis (1/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM  - Saat pelaksanaan operasi zebra menumbing di Jalan Solihin GP, Pangkalpinang, Kamis (1/11/2018), Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang menemukan hal tak terduga tampak dari sebuah truk pengangkut puluhan kardus barang pecah belah.

Operasi yang dipimpin Kepala satuan lalu lintas, AKP Heriyanto, memberhentikan truk dengan nomor polisi BN 8078 PO yang sedang melintas.

Seorang kernet truk, tampak sedang tertidur pulas di atas kabin bak kendaraan tersebut. Hal ini sontak membuat AKP Heri kaget, lalu langsung bersigap menaiki bagian bak truk untuk mengecek kernet yang tidur tanpa mengenakan baju.

"Pada saat kami berhentikan, dia masih terlihat tidur pulas dan susah dibangunkan. lalu saya periksa kernet itu di atas kabin." ujar AKP Heriyanto, Kamis (1/11/2018).

Tak lama, kernet itu terbangun dengan wajah yang menampakkan kebingungan serta kaget.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto (seragam coklat) bersama personelnya, saat memberhentikan truk dan melihat kernetnya tidur di atas kap mobil, Kamis (1/11/2018)
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto (seragam coklat) bersama personelnya, saat memberhentikan truk dan melihat kernetnya tidur di atas kabin bak truk, Kamis (1/11/2018) (Bangkapos/irakurniati)

"Saya hampir saja terjun, tadi mimpi tidur di atas tangga rumah." ujarnya.

Kasat menuturkan, kejadian ini merupakan tindakan pelanggaran kasat mata. Ditambah kernet truk sudah berada di atas kabin truk tersebut dari pelabuhan Sungai selan, Bangka Tengah menuju Pangkalpinang sehingga mengancam keselamatan dan memicu timbulnya kecelakaan.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat khususnya pengendara kendaraan roda dua maupun empat, untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas. Patuhi aturan yang berlaku, seperti menggunakan sabuk pengaman (bagi pengemudi mobil), tidak membawa muatan melebihi kapasitas maupun menggunakan truk barang untuk mengangkut penumpang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved