Bambang Patijaya Ajak Anak Muda Jauhi Narkoba dan Melek Keberagaman

Saat ini permasalahan narkoba menjadi masalah untuk kita semua. Pada 2014 Presiden Jokowi menyatakan Indonesia darurat narkoba. Setiap hari ada

Bambang Patijaya Ajak Anak Muda Jauhi Narkoba dan Melek Keberagaman
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, mengajak pemuda dan pemudi Babel, untuk menghadapi tantangan global yang menerpa Indonesia.

"Pemuda zaman now" harus bisa mengatasi ini untuk membuat Indonesia lebih maju. Bahaya narkoba menjadi tantangan utama.

"Saat ini permasalahan narkoba menjadi masalah untuk kita semua. Pada 2014 Presiden Jokowi menyatakan Indonesia darurat narkoba. Setiap hari ada sekitar 50 orang meninggal karena narkoba. Sebagian besar anak muda 80-90 persennya," ujar Bambang.

Kemudian tantangan selanjutnya adalah masalah kurangnya toleransi terhadap kepercayaan atau praktik agama lain. Tantangan ini makin hari makin meluas, dan berbahaya jika terus dibiarkan.

"Masalah intoleransi sudah meluas terutama. Politik identitas menjadi mainan oknum tertentu untuk saling menjatuhkan. Nah hal intoleransi ini menajdi momok yang mengancam kehidupan berbangsa dan bermegara. Sesuatu yang berkaitan dengan SARA," katanya.

Tantangan dan masalah selanjutnya adalah terorisme dan korupsi. Seperti yang diketahui bersama, terorisme menjadi momok menakutkan di Indonesia.

Begitu juga dengan korupsi, yang saat ini, kata Bambang, seperti menjadi hal lumrah terjadi di Indoenesia.

"Nah kalau korupsi ini dia terjadi pada berbagai bidang dan jenjang. Tidak heran lagi kalau KPK melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan). Kalau dulu 6-7 tahun lalu KPK OTT itu hebohnya minta ampun, kalau sekarang kita sudah tidak heran lagi sehingga ini menjadi suatu hal umum," kata Bambang.

"Nah sebagai anak muda yang akan jadi pemimpin di masa depan harus aware dengan tantangan-tantangan tersebut," pungkas Bambang.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved