Bambang Patijaya Ajak Masyarakat Babel Manfaatkan Teknologi untuk Berbisnis

Jadi trik-nya bahwa orang teknopreuner itu adalah orang-orang yang melakukan usahanya dengan memberikan solusi atas masalah

Bambang Patijaya Ajak Masyarakat Babel Manfaatkan Teknologi untuk Berbisnis

BANGKAPOS.COM--Perkembangan teknologi membuka banyak peluang. Salah satunya memberikan kesempatan usaha semakin terbuka lebih luas.

Tokoh masyarakat yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI partai Golkar dapil Bangka Belitung, Bambang Patijaya mengajak masyarakat Babel melek teknologi agar bisa membangun usaha dengan menggunakan teknologi.

"Ini kan suatu kekinian, di mana-mana orang bicara start up saat ini, kewiraushaan, orang tidak lagi bicara rencana sederhana tapi saat ini sudah teknopreneur, adalah bagaimana dalam melakukan kegiatan kewirausahaannya itu melibatkan informasi teknologi," ujar Bambang saat berdialog dengan warga Desa Cambai, Bangka Tengah.

Namun lanjut Bambang mengatakan, jangan asal berwirausaha menggunakan teknologi. Akan lebih baik jika usaha yang dibangun memberi dampak positif dan menjadi kebutuhan masyarakat.

"Jadi trik-nya bahwa orang teknopreuner itu adalah orang-orang yang melakukan usahanya dengan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh masyarakat dengan utilisasi teknologi.

Nah jadi mereka harus tahu di mana masalah masyarakat, di situ ada uang karena orang menawarkan suatu solusi," katanya.

Bambang menguatkan pendapatanya tersebut dengan memberi gambaran contoh bisnis yang sukes dengan menggunakan teknologi seperti yang dilakukan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim.

"Melihat betapa macetnya Jakarta, intinya di situ. Sehingga dia melihat ada segmen tertentu, masyarakat yang ingin juga mendapatkan layanan transportasi dengan ojek, untuk mengatasi masalah tersebut, tapi mereka perlu suatu sentuhan yang tidak biasa dibanding ojek konvensional, sehinga diciptakan Go-Jek," papar Bambang.

"Maka dari itu, saatnya kita masyarakat Babel mulai mencoba berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi," pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved