Bank Sumsel Babel Bagikan Deviden Untuk PAD Tahun 2017 Rp 150 Miliar

Tahun 2017, Bank Sumsel Babel memberikan deviden sebesar Rp 150 miliar kepada pemerintahan yang menjadi pemegang saham.

Bank Sumsel Babel Bagikan Deviden Untuk PAD Tahun 2017 Rp 150 Miliar
Bangkapos.com/Edwardi
 Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo saat menyampaikan sambutan di acara jamuan makan malam di Restoran Sekar Kedaton Kota Gede Herritage Yogyakarta, Sabtu (03/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tahun 2017, Bank Sumsel Babel memberikan deviden sebesar Rp 150 miliar kepada pemerintahan yang menjadi pemegang saham.

"Dari dana itulah kemudian digunakan para pemerintah daerah untuk pembangunan. Kontribusi bank ini dalam membagikan deviden cukup baik dan besar, kami harapkan para jurnalis juga ikut membantu mengembangkan bank ini," kata Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo saat menyampaikan sambutan di acara jamuan makan malam di Restoran Sekar Kedaton Kota Gede Herritage Yogyakarta, Sabtu (03/11/2018) malam.

Menurutnya, bila bank ini tumbuh dan berkembang dengan baik dan semakin membesar tentunya akan semakin memberikan kontribusi kepada pemerintahan di Provinsi Sumsel dan Babel akan semakin membesar.

"Sejak kemarin dan hari ini pembicaraan kita banyak mengenai digital banking, tentunya karena era saat ini merupakan era digital, termasuk perbankan fokus melakukan pengembangan digital banking, generasi milenial yang begitu aktif menggunakan digital tentunya Bank Sumsel Babel ingin menangkap peluang ini," jelasnya.

Menurutnya, Bank Sumsel Babel ingin bersaing dengan bank-bank lain sekuat apapun. Bank Sumsel Babel saat ini sudah memiliki semua fasilitas digital banking dari yang sederhana seperti SMS Banking hingga e-money yang saat ini belum banyak dimiliki bank-bank lain.

"Dari 120 bank di Indonesia hanya beberapa bank saja yang punya e-money, apalagi bank pembangunan daerah bahkan saya berkali-kali diundang BPD lainnya, seperti Kalimantan Barat, Bengkulu, Papua sangat ingin menggunakan fasilitas kita, mereka ingin agar bisa juga diaplikasikan di daerah mereka, artinya apa yang dimiliki Bank Sumsel Babel ternyata dilirik juga BPD lainnya," tukasnya.

Bank Sumsel Babel mengundang sejumlah jurnali dari Bangka Belitung dan Sumatera Selatan untuk mengikuti Edukasi Perbankan Jurnalis Tahun 2018 Bank Sumsel Babel di Yogyakarta.

Antonius Prabowo Argo mengatakan kegiatan Edukasi Perbankan Jurnalis Tahun 2018 Bank Sumsel Babel ini diadakan dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan berbagai media lokal dan nasional di Provinsi Sumsel dan Babel.

"Dalam era digital saat ini berita bisa cepat menyebar melebihi kecepatan cahaya, sehingga kami harapkan komunikasi yang intens dengan para jurnalis," kata Antonius.

Dilanjutkannya, Bank Sumsel Babel adalah milik kita semuanya, karena bank ini tumbuh dan besar sebagai bank karena dukungan masyarakat Sumsel dan Babel, tentunya juga dukungan para jurnalis.

"Bank Sumsel Babel agak sedikit unik dibandingkan bank-bank nasional, karena kepemilikan sahamnya dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Uniknya setiap tahun bank kita ini memberikan deviden yang dalam istilah pemerintahan itu dijadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved