Bupati Ibnu Saleh Ajak Pimpinan Ponpes Bangka Tengah Belajar Kelola Ponpes ke Bogor

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan pimpinan pondok pesantren se-Bateng berkunjung ke Pondok Pesanten Al Asy Ariyah Nurul Iman Bogor.

Bupati Ibnu Saleh Ajak Pimpinan Ponpes Bangka Tengah Belajar Kelola Ponpes ke Bogor
Istimewa/Humas Pemkab Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan pimpinan pondok pesantren se- Bangka Tengah melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesanten Al Asy Ariyah Nurul Iman di Parung, Bogor, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan pimpinan pondok pesantren se- Bangka Tengah berkunjung ke Pondok Pesanten Al Asy Ariyah Nurul Iman di Parung, Bogor, Sabtu (3/11/2018)

Pesantren yang dipimpin Hj Umi Waheeda yang merupakan istri Alm Dr. H. Habib Assegaf bin Mahadi tersebut menggratiskan seluruh biaya pendidikan santrinya.

Tujuan kunjungan tersebut melihat manajemen yang dibangun oleh pengelola dalam mengasuh santri dari jenjang pendidikan SD hingga S1 yang berjumlah 15 ribu santri secara gratis.

Umi Waheeda menyampaikan bahwa pesantren tersebut menerapkan nilai disiplin yang tinggi dalam rangka membentuk karakter santrinya.

"Nilai kejujuran dan tanggung jawab sangat dijunjung disini. Selain itu santri juga wajib mondok baik SD maupun S1. Bagi yang sudah lulus S1, wajib mengikuti pengabdian dua tahun disini," jelas Umi Waheeda, Sabtu (3/11/2018) dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkab Bangka Tengah kepada bangkapos.com.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyampaikan beberapa hal dalam pertemuan tersebut.

Ibnu Saleh berharap pesantren yang ada di Bangka Tengah dapat mengambil ilmu dari kunjungan tersebut dan menerapkannya.

"Kita ingin masyarakat Bangka tengah terutama pondok pesantren bisa menghasilkan santri religi yang berkarakter dan disiplin,"kata Ibnu Saleh.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved